8 Nama Unik Sapi Kurban Presiden Jokowi

8 Nama Unik Sapi Kurban Presiden Jokowi
0 Komentar

Gesbi terpilih sebagai hewan kurban Presiden Jokowi melalui rangkaian seleksi dengan sejumlah sapi yang berada di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur yang memiliki kategori sesuai sapi kurban presiden.

“Sapi saya lolos seleksi sebagai hewan kurban presiden baik dari ukuran jumbo dan kesehatannya juga prima. Sapi itu akan dikurbankan di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya untuk warga Jawa Timur,” katanya.

3. Mosin

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membeli sapi milik Rahmat, warga Deli Serdang, Sumatera Utara yang bobotnya 1,02 ton atau 1.020 kilogram untuk kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah di Sumut, dan dagingnya dibagikan pada warga setempat.

Baca Juga:Cinta Laura Ajak Para Perempuan Berani Bersuara Perihal Hal-Hal TabuErick Thohir Mengatakan Kerja Cepat dan Cekatan jadi Nilai Plus Hadapi Pilpres 2024

“Berat sapi ditimbang terakhir 1.020 kilogram, sapi ini bernama Mosin karena jenisnya limosin,” ujar Rahmat, pemilik sapi yang dibeli Presiden Jokowi di Deli Serdang Rahmat di Medan, Minggu.

Ia mengatakan, awal pembelian sapi ini oleh Presiden Jokowi, ada utusan dari Pemprov Sumut untuk menanyakan sapi di Desa Tandem Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang dengan berat satu ton.

“Kemudian kami menawarkan sapi ini kepada pihak provinsi tersebut. Lalu sapi itu ditimbang, setelah itu diambil darah, air liur dan kotorannya,” tutur Rahmat.

Setelah itu, kata Rahmat, pada 15 hari kemudian datang kembali pihak dari provinsi untuk membeli sapi tersebut, dan diberikan obat cacing, vitamin.

“Sapi si Mosin dengan berat 1.020 kg ini ditawarkan Rp90 juta, kemudian sapi yang dipesan Presiden Jokowi ini direncanakan akan dikirim Mesjid Agung Medan pada 28 Juni 2023,” ucapnya.

4. Black Boss

Black Boss, sapi berbobot 1 ton lebih yang dipilih menjadi sapi kurban Presiden Jokowi disumbangkan ke masyarakat Singkil, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Sapi berwarna hitam ini diserahterimakan di Kantor Gubernur DIY, Selasa (27/6).

Pemilik sapi Black Boss Muhammad Badar Kurniawan mengatakan sapi berjenis Angus ini dipilih oleh tim Kepresidenan sebelum dibeli oleh Jokowi. Sapi berjenis Angus ini dibeli seharga Rp 107,5 juta. Badar menuturkan sapi ini sebelumnya telah dipeliharanya selama 3,5 tahun.

Baca Juga:Viral di Tiktok Suami Selebgram Hanum Mega Berselingkuh dengan Adik Kelas hingga HamilBeberapa Kejahatan Politik yang Harus Diketahui

“Sebelum dipilih memang dilakukan serangkaian tes. Setelah dinyatakan lolos dan sapinya sehat kemudian dilaporkan ke Sekretariat Presiden. Dibeli Rp 107,5 juta. Sudah dibayar lunas,” kata Badar.

0 Komentar