5 Manfaat Mengonsumsi Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Mengonsumsi Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh
5 Manfaat Mengonsumsi Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Setiap tahun saat perayaan IdulAdha, makanan berbahan dasar daging kambing akan bertebaran dalam bentuk olahan-olahan lezat yang menggugah selera. Bukan hanya dikenal karena kandungan kolesterolnya, ternyata daging kambing juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sakit Kepala setelah Makan Daging Kambing? Yuk, Kenali Penyebabnya!

1. Mengatasi Anemia

Daging kambing dipercaya dapat menaikkan tekanan darah dan dapat menghasilkan hemoglobin serta sel darah merah. Sementara itu, anemia merupakan kondisi ketika sel darah merah berkurang karena kekurangan zat besi.

Perhatikan! Dampak Buruk Sate Terlalu Gosong

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalium dalam daging kambing dapat membantu kinerja jantung. Kalium diyakini mampu membantu menstabilkan tekanan darah dan juga membuang natrium berlebih dalam tubuh melalui urine.

Baca Juga:Sakit Kepala setelah Makan Daging Kambing? Yuk, Kenali Penyebabnya!5 Cara Atasi Sakit Kepala Setelah Makan Daging Kambing!

5. Mengurangi Risiko Kanker

Setiap 100 gram daging kambing dapat memenuhi hingga 36% kebutuhan selenium. Selenium sendiri merupakan kandungan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab kanker dan antioksidan. Maka dari itu, mengonsumsi daging kambing secara rutin dapat mengurangi risiko kanker pada tubuh.

0 Komentar