Sakit Kepala setelah Makan Daging Kambing? Yuk, Kenali Penyebabnya!

Sakit Kepala setelah Makan Daging Kambing? Yuk, Kenali Penyebabnya!
Sakit Kepala setelah Makan Daging Kambing? Yuk, Kenali Penyebabnya!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Setiap tahun saat perayaan IdulAdha, makanan berbahan dasar daging kambing akan bertebaran dalam bentuk olahan-olahan lezat yang menggugah selera. Namun di balik kelezatannya itu, banyak keluhan yang terjadi setelah mengonsumsi daging kambing, salah satunya sakit kepala.

Kondisi tersebut umumnya akan dikaitkan dengan adanya penyakit serius di dalam tubuh seperti tekanan darah tinggi dan kolestrol. Maka tak heran jika beberapa orang memilih untuk tidak memakan daging kambing saat IdulAdha. Lantas, apa sebenarnya penyebab sakit kepala yang di derita setelah memakan daging kambing?

Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Disebar ke 27 Kabupaten/Kota

4. Kandungan Tiramin

Tiramin merupakan senyawa alami yang terkandung dalam tubuh hewan, termasuk kambing dan sapi. Senyawa ini dapat mengakibatkan sistem pembuluh darah mengalami pelebaran dan penyempitan. Kondisi tersebut akan rentan dialami oleh orang yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi.

Baca Juga:5 Cara Atasi Sakit Kepala Setelah Makan Daging Kambing!4 Rekomendasi Hp Oppo yang Dilengkapi dengan Fitur NFC Terbaru

5. Hipertensi Ortostatik

Kebanyakan orang akan terburu-buru berdiri setelah selesai makan. Hal ini dapat menyebabkan penurunan tekanan darah secara tiba-tiba saat berdiri. Jadi bisa disimpulkan, pada kondisi ini yang menyebabkan sakit kepala bukanlah makanannya, melainkan perubahan mendadak dari posisi duduk ke berdiri atau biasa disebut juga Hipertensi Ortostatik.

0 Komentar