Curug Maribaya, Wisata Alam yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Curug Maribaya Bandung
Doc : Curug Maribaya Bandung
0 Komentar

CIANJUREKPSRES – Curug Maribaya masih berlokasi di Taman Hutan Raya Ir Djuanda, Lembang. Curug Maribaya merupakan wisata alam yang menawarkan pemandangan indah. Hutan alam yang masih asri dan cuaca yang dingin menjadi salah satu keunggulan kawasan wisata curug Maribaya.

Sejarah

Curug maribaya sangat terkenal akan pesona alamnya yang mempesona sesuai dengan asal usul dari nama maribaya itu sendiri. Sebelum bernama maribaya, curug ini bernama curug oma dan menjadi obyek wisata alam di Bandung terbaru.

Maribaya adalah nama dari seorang gadis yang menjadi kembang desa yang tidak jauh dari lokasi air terjun maribaya. Karena kecantikan maribaya, membuatnya menjadi idaman semua orang terlebih lagi para pemuda yang sedang mencari pasangan hidup.

Baca Juga:Tebing Keraton, Wisata Alam yang Memukau Namun Tetap Terjangkau!Wisata di Tahura Bandung yang Cocok untuk Liburan Idul Adha Anda!

Meskipun maribaya menjadi idola semua orang. Namun bagi sang ayah hal itu merupakan sesuatu buruk dan sangat khawatir jika terjadi sesuatu pada putrinya. Alhasil ayah maribaya mencari wangsit dengan pertapa di Gunung Tangkuban Perahu. Nama ayah maribaya ialah Eyang Reksa Dinata.

Alhasil ayah maribaya mendapat wangsit dan segera menjalankan wangsit itu. Dia pun menumpahkan bokor. Akhirnya munculah sumber air panas di dekat air terjun maribaya tersebut.

BACA JUGA :

Tebing Keraton, Wisata Alam yang Memukau Namun Tetap Terjangkau!

Daya tarik dari air terjun maribaya bukan hanya sekedar keindahan alam curug. Namun ada beberapa spot yang menjadi incaran hanya untuk sekedar relaksasi / refreshing. Misalnya keberadaan sumber air panas. Semua hal yang ada di destinasi wisata alam air terjun maribaya membuat kesan wisata ini nampak sangat kompleks.

Daya Tarik

Spot utama dan pertama ialah curug maribaya itu sendiri. Hal yang menarik dari air terjun maribaya yaitu menjadi titik temu dari beberapa sumber mata air. Oleh karena itu curug ini terdiri dari 3 buah curug kecil. Ketiga curug mempunyai nama masing – masing, yaitu curug Cikawari, cikolelang dan cigulung.

Uniknya ketiga buah curug kecil itu mempunyai ketinggian yang hampir sama yaitu +15 meter. Sumbet mata air dari air terjun maribaya yaitu sungai Cikawari dan sungai cigulung yang berasal dari daerah Bandung Barat.

0 Komentar