Pasca Ditutup, Alun-alun Cianjur akan Dibuka Kembali

Alun-alun Cianjur akan segera dibuka kembali
Tampak suasana Alun-Alun Cianjur dari atas.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES –  Alun-alun Cianjur akan dibuka kembali pada 3 Juli 2023 mendatang, pasca ditutup sejak 2 Mei lalu karena dilakukan rehabilitasi fasilitas yang rusak.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Cianjur, Budhi Rahayu Toyib, mengatakan, rehabilitasi Alun-alun yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Cianjur sudah hampir selesai.

“Cuma kemarin waktu evaluasi, Bupati minta ada beberapa yang masih harus diperbaiki fisiknya. Ada yang harus di cat dan diperbaiki sedikit-sedikit, tapi pada intinya sudah hampir beres, sudah bisa dipergunakan kembali,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Minggu (25/6/2023).

Baca Juga:Riding Tipis-Tipis, RGOG Santuni Puluhan Anak Yatim di CianjurPOPKAB Cianjur 2023 Dibuka, Kang Azis: Kami Mencari Atlet-atlet Muda Potensial

Dia mengungkapkan, lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ditugaskan untuk melakukan kegiatan pembersihan rumput di Alun-alun Cianjur. Yakni, Disperkim, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Bagian Umum Setda Kabupaten Cianjur.

“Sudah dibagi blok dan dipetakan kemarin, supaya ketika dipakai untuk Salat Idul Adha sudah bersih,” ucap Budhi.

Menurutnya, rencana dibukanya kembali Alun-alun Cianjur pada 3 Juli 2023 mendatang akan dibarengi pengaturan operasional terkait dengan masa pemeliharaan.

“Pembukannya kita atur kembali masa operasionalnya, jadi ada dua hari masa pemeliharaan, Senin dan Jumat. Seminggu, dua hari kita tutup untuk masa pemeliharaan,” kata Budhi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Cianjur menutup sementara Alun-alun Cianjur mulai Selasa 2 Mei 2023 untuk memperbaiki sejumlah fasilitas fisik pascalibur lebaran yang diperkirakan membutuhkan waktu sebulan.(hyt)

0 Komentar