POPKAB Cianjur 2023 Dibuka, Kang Azis: Kami Mencari Atlet-atlet Muda Potensial

POPKAB Cianjur 2023 Dibuka, Kang Azis: Kami Mencari Atlet-atlet Muda Potensial
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – POPKAB (Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten) Cianjur 2023 resmi dimulai untuk mencari atlet-atlet muda yang potensial. Acara pembukaan tersebut diselenggarakan langsung di Bale Pancaniti Pendopo Cianjur pada hari ini, Kamis (22/06).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Cianjur H. Herman Suherman, Ketua Umum KONI Cianjur H. M. Abdul Azis Sefudin beserta jajaran pengurus KONI Kabupaten Cianjur dan official dari 8 cabor yang terlibat yaitu futsal, basket, renang, voli, atletik, bulutangkis, tenis meja dan e-sports juga sebagian peserta pertandingan.

“Alhamdulillah, kegiatan POPKAB 2023 sudah resmi dimulai, ini merupakan momen yang tepat untuk mencari atlet-atlet muda potensial dan membangkitkan kembali sektor olahraga di Kabupaten Cianjur dan juga event POPKAB ini merupakan kompetisi pelajar pertama yang digelar oleh KONI Kabupaten Cianjur,” jelas Kang Azis, sapaan akrabnya.

Baca Juga:KONI Cianjur Apresiasi Atlet dan Pelatih Berprestasi di SEA Games Kamboja 2023Pemilu 2024, KPU Tetapkan DPT Cianjur 1.832.583 Orang

Kedepannya Kang Azis menyampaikan bahwa POPKAB ini akan menjadi event rutin setiap tahun yang digelar oleh KONI Kabupaten Cianjur.

“Insya Allah POPKAB ini kedepannya akan diadakan setiap tahun, jumlah cabor yang dilombakan pun akan lebih beragam. Tingkatan pesertanya juga bisa lebih luas lagi,” ujar Kang Azis.

Selain itu, Kang Azis menyampaikan bahwa tujuan utama dari POPKAB ini sebagai wadah positif yang  bisa melahirkan atlet-atlet muda berprestasi untuk dilibatkan dalam event-event olahraga mendatang baik di kelas nasional maupun internasional.

“Saya ingin dengan event POPKAB ini atlet-atlet muda di Cianjur bisa menunjukkan eksistensinya di event-event olahraga mendatang dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Cianjur baik nasional maupun internasional. Salah satunya dengan mempersiapkan kejuaraan di gelaran PORPROV yang akan digelar pada 2026 mendatang,” tegas Kang Azis.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan event POPKAB ini sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Cianjur untuk para atlet ditingkat SMA/SMK/MA sederajat untul unjuk prestasi.

0 Komentar