Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
Tuan Rumah Piala Dunia U-17
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – FIFA resmi tunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia-17 2023 yang aka di gelar pada Noovember mendatang.

FIFA menggelar council meeting untuk menentukan tuan rumah dalam agenda hari ini untuk turnamen yang ada di bawah naungan mereka.

Salah satunya soal Piala Dunia U-17 2023 FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:Ridwan Kamil Apresiasi Inovasi Kodam III/SiliwangiRidwan Kamil: Jabar Banyak Diuntungkan dengan PSN

“Piala DUnia U-17 akan di gelar di Indonesia” tulis FIFA dalam pernyataan reseminya.

Turnamen ini awalnya akan di rencanakan dan  di gelar  Peru, namun status tersebut di cabut karena Peru tidak siap dengan infrastrukturnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan di gelar tanggal 10 November samapai 2 Desember. Akan tetapi sejauh ini FIFA masih belum merilis tanggal pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 setelah Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Turnamen Piala Dunia U-17 terakhir kali di gelar pada 2019, turnamen ini merupakan kali ke dua tahunan, namun di edisi 2021 terpaksa di tiadakan karena pandemi covid-19.

Di edisi terakhir Brazil yang menjadi tuan rumah dan sukses menjadi juara, Brazil berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-1 di babak final.

Indonesia sebelumnya memang sudah di tunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang mestinya berlangsung pada bulan Mei silam.

Namun karena berbagai penolakan dari sejumlah elemenen masyarakat Indonesia dengan kedatanagan timnas Israel membuat FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah di ajang bergengsi pada pertengahan April.

0 Komentar