Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Disebar ke 27 Kabupaten/Kota

Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Disebar ke 27 Kabupaten/Kota
Yana Imisiana /Biro Adpim Jabar
0 Komentar

“Hari ini masih swasembada karbohidrat: beras, protein belum. Semoga suatu hari nanti negeri ini bisa swasembada protein, dari sapi salah satunya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pertamina Pastikan Stok Pertalite di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat Aman

Memilih Hewan Kurban Sehat

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat Moh Arifin Soedjayana, memberi tips kepada masyarakat yang hendak membeli hewan kurban.

Baca Juga:Deretan Orang Indonesia Berbakat Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar NegeriSpesifikasi 5 Ikon Mobil Transformers Rise of the Beast, Mobil Klasik ala 1994

Pertama, kata dia, datanglah ke tempat penjualan hewan kurban yang sudah diberi izin oleh pemda kota/kabupaten, karena izin perdagangannya ada di sana.

“Kalau sapi ada ear tag (label di kuping), kalau domba memang tidak di- ear tag, tapi dikalungkan tanda sehat,” ucap Arifin.

Kalau ear tag atau tanda sehat tidak terdapat, dapat diminta surat keterangan sehat hewannya. Adapun soal stok masyarakat tak perlu khawatir, menurut Arifin aman.

“Kalau tidak bisa dibuktikan, jangan beli, karena sudah banyak sekarang yang eartag, tanda sehat, dan surat keterangan kesehatan hewan,” ucap Arifin.

 

0 Komentar