Spotify Dengan Paket Langganan Terbaru, Audio Berkualitas Tinggi!

spotify langganan
Doc : spotify
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kini kabar terbaru menyebutkan platform streaming musik itu sedang menyiapkan tier HiFi dengan harga berlangganan yang lebih mahal. Spotify akan meluncurkan paket langganan ‘Supremium’ tahun ini Tier baru ini sepertinya akan membanderol dengan harga lebih tinggi daripada paket Spotify Premium yang ada pada saat ini.

BACA JUGA :

Spotify Meluncurkan Fitur “BTS 10th Anniversary” Khusus Army

Langganan Supremium Spotify

Tier baru ini menawarkan harga yang lebih mahal untuk mendongkrak pendapatan Spotify dan memenuhi tuntutan investor yang menginginkan harga langganan untuk menaikkannya.

Paket layanan Supremium tidak hanya menawarkan streaming audio lossless tapi juga bundel dengan audiobook. Tier ini akan meluncur pertama kali di luar Amerika Serikat, dan jika sukses baru akan merilisnya di AS pada Oktober mendatang, seperti Mengutip dari TechCrunch, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga:Mengenal Satria-1, Satelit Multifungsi Pertama di IndonesiaPatut Bangga, Satelit Pertama Milik Indonesia “Satria-1” Sudah Meluncur Ke Angkasa!

Belum diketahui berapa tarif Spotify Supremium saat diluncurkan nanti. Saat ini Spotify Premium membanderol dengan harga USD 19,99 per bulan di Amerika Serikat atau Rp 54.990 per bulan di Indonesia.

Pada Oktober lalu, seorang pengguna Reddit pernah survei tentang ‘tier Platinum’ di Spotify dengan tarif USD 19,99 per bulan. Paket itu memiliki fitur tambahan seperti musik HiFi, tuner headphone, dan iklan yang lebih sedikit saat mendengarkan podcast.

Spotify pertama kali mengumumkan tier HiFi pada tahun 2021, tapi peluncurannya ditunda. Tahun lalu, CEO Spotify Daniel Ek mengindikasikan penundaan tersebut  karena masalah lisensi.

Tidak lama setelah Spotify mengumumkan rencana tersebut, Apple memperkenalkan dukungan untuk musik lossless di Apple Music tanpa biaya tambahan. Pada waktu yang sama Amazon juga menyediakan layanan serupa di Amazon Prime Music.

Tapi Spotify belum pernah menaikkan tarif langganan Premium di AS. Berbeda dengan Apple Music dan Amazon Prime Music yang menaikkan biaya langganan bulanannya dari USD 9,99 menjadi USD 10,99.

0 Komentar