Terbaru! Sony Sedang Menguji Fitur Streaming Game untuk PS 5

Sony PS 5
Doc : Sony PS 5
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sony tengah menguji coba fitur streaming game untuk konsol PlayStation 5 (PS 5). Dengan fitur tersebut, pemain nantinya bisa menikmati game PS5 via internet tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu di konsol yang dimiliki.

Adapun pengumuman ini diumumkan langsung lewat blog resmi PlayStation. Menurut Sony, fitur cloud streaming ini akan hadir untuk pelanggan layanan PlayStation Plus Premium.

BACA JUGA :

Tak Hanya Netflix, Disney Plus Juga Punya Langganan Murah!

PS Plus Premium atau Deluxe merupakan salah satu opsi langganan PlayStation Plus selain versi “reguler” alias Essentials, dan versi Extra. Dengan harga langganan sekitar Rp 155.000 per bulan ini gamer akan mendapat ratusan game gratis serta fasilitas cloud streaming game di konsol Sony PS 5.

Baca Juga:Ingin Suasana Baru? Inilah Wisata Edukasi di Jakarta yang Unik!Cobain! Rekomendasi Kafe Dekat dengan MRT Blok M

Selain itu, pemain bisa menikmati Game Trials untuk mencoba game secara gratis selama kurang lebih 45 menit hingga 2 jam.

Saat ini, fitur cloud streaming masih dalam tahap pengembangan awal jadi belum merincikan kapan fitur cloud streaming akan meluncur, dan apa saja game PS5 yang bakal mendukung fitur streaming itu.

Cloud streaming untuk konsol Project Q?

Sony sendiri belum lama ini memperkenalkan perangkat handheld yang bernama Project Q. Dari segi desain, Project Q memiliki konsep yang sama seperti konsol handheld pada umumnya, yakni sebuah tablet dengan layar yang diapit oleh dua controller.

Hanya saja, perangkat portabel besutan Sony ini mengusung panel LCD berukuran 8 inci dengan resolusi HD 60 FPS. Kemudian, alat kontrol yang digunakan adalah gamepad PS5 alias DualSense yang di desain menjadi dua bagian.

Untuk kegunaan, Project Q berguna untuk melakukan streaming game dari konsol PS5, bukan memainkan game yang terinstal di dalam perangkat itu sendiri. Ada kemungkinan layanan cloud streaming yang sedang uji coba Sony ini ke depannya juga untuk Project Q. Sebab cara kerja konsol handheld Project Q cocok dengan
layanan cloud ini.

Remote streaming pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan di perangkat mobile atau komputer (PC) berspesifikasi rendah dengan mengalirkan (stream) konten dari konsol yang lewat internet.

0 Komentar