Ingin Suasana Baru? Inilah Wisata Edukasi di Jakarta yang Unik!

wisata edukasi
Doc : wisata edukasi di jakarta
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Musim libur sekolah dan kuliah  mulai tiba dan biasanya, liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Tapi, tidak ada salahnya datang ke tempat wisata edukasi. Jadi, selain melepas penat, bisa belajar hal-hal baru yang belum mempelajarinya di sekolah.

Jika berada di ibu kota, ada sejumlah tempat wisata edukasi di Jakarta yang bisa menjadi opsi liburan. Mulai dari museum, ruang kreatif, dan galeri.  Ada sejumlah tempat wisata edukasi di Jakarta yang baru buka serta viral di media sosial.

BACA JUGA :

Art Workshop Jakarta, Tempat Date Unik Bareng Ayang!

Rekomendasi Wisata Edukasi di Jakarta

1. Ganara Art Plaza Indonesia

Tempat wisata yang berada di Plaza Indonesia ini menawarkan beragam aktivitas hiburan sekaligus mengasah kemampuan seni.  Sejumlah aktivitas di Ganara Art antara lain melukis, membuat tembikar, mengunjungi galeri seni, ikut kelas seni, dan berfoto di spot instagramable. Ganara Art Plaza Indonesia berlokasi di lantai 6 Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Tempat wisata edukasi dan seni ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Baca Juga:Cobain! Rekomendasi Kafe Dekat dengan MRT Blok MArt Workshop Jakarta, Tempat Date Unik Bareng Ayang!

2. Museum Tekstil

Museum Tekstil memiliki 2.500 koleksi tekstil dari seluruh Indonesia. Jadi, bisa belajar karya seni tekstil dari seluruh Nusantara, seperti batik, songket, tenun, hingga berbagai macam selendang. Musuem yang resmi pada 1976 ini, berada di lokasi strategis di pusat Jakarta, tidak jauh dari Stasiun Tanah Abang. Selain melihat koleksi tekstil, kegiatan yang bisa lakukan di tempat wisata edukasi ini antara lain ikut kelas membatik, fitting baju menggunakan AI, membaca buku, hingga piknik di halaman museum.

3. Galeria Sophilia

Tempat wisata yang viral ini cocok buat penggemar barang-barang seni. Mulai dari patung, lukisan, dan benda seni kuno internasional dipajang di Galeria Sophilia.
Galeri seni ini berlokasi di lantai 6 dan lantai 7 Calvin Tower, di kompleks Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), Pademangan Timur, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada lantai 6, pengunjung bisa menemukan replika patung dan lukisan klasik karya seniman terkenal dari Eropa yang terbagi menjadi beberapa era.
Mulai dari karya Leonardo Da Vinci, Pablo Picasso, Vincent van Gogh, Goya, Raphael, hingga Claude Monet dapat ditemukan di sini Sementara, lantai 7 berisi koleksi barang-barang kuno dan antik asal China, seperti lukisan, guci, keramik, porselen, tembikar, vas, piring, lonceng, hingga patung berusia sampai 500 tahun lalu.

0 Komentar