Rekomendasi Oleh Oleh Banda Neira yang Wajib Beli Jika ke Sini!

Oleh-oleh Banda Neira
Doc : Oleh-oleh Banda Neira
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Banda Neira merupakan salah satu pulau indah di Kepulauan Maluku. Keindahan alamnya sudah termashyur tak terkecuali hasil alamnya. Banda Neira dikenal dengan komoditas alam utama berupa pala. Rempah ini banyak mengolahnya menjadi produk makanan seperti manisan, kopi, sampai sirup. Semua olahannya selalu laris manis oleh wisatawan sebagai oleh-oleh setelah pulang berlibur dari pulau rempah tersebut.

Bila akan berlibur ke Banda Neira, jangan lupa membeli kelima oleh-oleh di bawah ini.

BACA JUGA :

Kuliner Khas Banda Neira yang Unik dan Sedap!

Rekomendasi oleh-oleh Banda Neira

1. Halua kenari

Mirip ampyang jawa, halua kenari dibuat dari campuran kacang kenari dan gula. Keduanya campurkan lalu memanggangnya hingga teksturnya memadat. Setelah menempel satu sama lain, halua kenari mengemasnya dalam plastik. Rasanya manis dan renyah sangat pas untuk oleh-oleh dari pulau ini.

Untuk satu kemasan halua kenari dihargai mulai dari Rp15.000/bungkus.

Baca Juga:Kuliner Khas Banda Neira yang Unik dan Sedap!Fakta Banda Neira yang Wajib Kamu ketahui!

2. Manisan pala

Banda Neira terkenal memiliki banyak pohon pala sehingga buahnya banyak mengolahnya menjadi produk makanan, salah satunya manisan pala. Manisan ini terbuat dari daging pala yang diolah, diserut, dan dimasak sampai kering kemudian menaburinya dengan gula. Rasanya manis empuk dan sedikit pedas. Manisan pala ini sangat praktis dibawa pulang karena sudah mengemasnya dalam plastik sehingga mampu bertahan lama.

3. Sirup pala

Selain manisan, pala juga untuk sirup dan menjadi oleh-oleh favorit wisatawan saat ke Banda Neira. Pala akan diolah dengan cara diparut kemudian diambil air sarinya. Lalu memasaknya dengan gula sampai mendidih. Rasa sirup pala cenderung manis, asam, dan sedikit pedas. Namun saat meminumnya terasa sangat melegakan tenggorokan.

4. Kopi rempah

Olahan pala lain yang kerap jadi oleh-oleh adalah kopi pala. Kopi khas Maluku dan Banda Neira ini terbuat dari campuran kopi, jahe merah, pala, cengkeh dan kayu manis. Sehingga saat menyeduhnya tercium aroma rempah kuat dan terasa hangat untuk tubuh. Selain rasanya unik, banyak manfaat yang akan dapatkan saat mengonsumsi kopi pala ini seperti menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penuaan dini karena mengandung antioksidan tinggi.

0 Komentar