Penyebab Mesin Cuci Cepat Rusak

Penyebab Mesin Cuci Cepat Rusak
Penyebab Mesin Cuci Cepat Rusak
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Banyak orang pada menggunakan mesin cuci dimana sangat praktis untuk di gunakan oleh para orang yang ingin serba praktis. Namun, beberapa kebiasaan dan penyebab mesin cuci cepat rusak yang perlu dihindari.

Masa pakai mesin cuci sangat bergantung pada kualitas mesin cuci. Kemudian, mesin cuci dapat bekerja secara efektif hingga 20 tahun jika dirawat dengan benar.

Berikut beberapa penyebab yang membuat mesin cuci cepat rusak dari berbagai sumber yang ada:

BACA JUGA: Manfaat Seledri Bagi Kesehatan

Baca Juga:Peristiwa Bandung Lautan Api di Jawa BaratKonspirasi Tenggelamnya Kapal Mewah RMS Titanic

1. Memasukkan terlalu banyak cucian ke dalam mesin cuci

Meskipun selalu disarankan untuk mengisi mesin cuci, penting untuk menjaga keseimbangan antara hemat energi dan berpotensi merusak mesin cuci. Sebagai panduan umum, untuk mengisi mesin cuci hingga 80 persen.

Mesin cuci membutuhkan jumlah air yang tepat untuk mencuci secara efektif. Jika mengisi mesin cuci terlalu banyak, mungkin mendapati pakaian menjadi kurang bersih dan masih ada bekas yang terlihat.

Mengisi tabung mesin cuci secara berlebihan menempatkan mesin di bawah banyak tekanan dan berat yang dapat merusak mesin cuci jika lebih dari yang dirancang.

2. Tidak membersihkan mesin cuci secara teratur

Meski mesin cuci membersihkan pakaian, namun juga perlu dibersihkan secara rutin agar tetap dalam kondisi prima. Cara terbaik untuk membersihkan mesin cuci adalah dengan menjalankan siklus kosong, menambahkan sedikit cuka putih untuk menghilangkan residu dan bakteri yang membandel.

3. Serat yang mengumpul dan menyumbat

Mesin cuci dan pengering dilengkapi dengan “perangkap serat” yang tentu saja menampung serat-serat kain dan kotoran yang lepas saat pencucian. Penting untuk membersihkan perangkap serat pada mesin cuci ini.

4. Mesin cuci bergetar kencang

Mesin cuci Anda seharusnya bergerak dan bergetar saat melakukan tugas pencucian. Namun, mungkin ada sesuatu yang salah jika mesin cuci bergetar kencang tidak sewajarnya.

5. Jamur dan lumut

Salah satu yang harus dicek, terutama jika mesin cuci berada di ruang tertutup yang rapat atau menempel di dinding. Jika lokasi penempatan mesin cuci memiliki ventilasi yang buruk, maka akan muncul jamur, lumut, dan bahkan cat mengelupas.

0 Komentar