Dua Desa di Pagelaran Terkena Longsor Akibat Hujan Deras

Dua Desa di Pagelaran Terkena Longsor Akibat Hujan Deras
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dua desa di Kecamatan Pagelaran terkena bencana longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu, pada Senin (19/6/2023). Akibatnya, dua desa terdampak dan sejumlah warga terpaksa diungsikan.

Camat Pagelaran, Denny W Lesmana mengatakan, bencana tanah longsor terjadi di Kampung Nyalindung, RT 05/RW 02 Desa Situhiang, dan juga Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran.

“Penyebabnya akibat hujan dengan intensitas tinggi dimulai pukul 13.00 WIB yang mengakibatkan tergerus dan tertimpanya lahan pertanian sawah milik warga. Selain itu, satu rumah terancam longsor,” kata dia kepada Cianjur Ekspres melalui sambungan telepon seluler.

Baca Juga:Mengenal Graham Hancock, Pembuat Dokumenter Gunung Padang di NetflixGunung Padang Pikat Rasa Penasaran Warga Asing

“Saat ini kami masih menginventarisir, soalnya ini masih hujan besar di Pagelaran, makanya kami belum bisa dapat dapat data yang lebih jelas,” katanya.

Dia melanjutkan, yang terpenting pihaknya prioritaskan keselamatan dan keamanan warga yang rumahnya beresiko membahayakan dilakukan evakuasi terlebih dulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.

“Kalau terjun belum, karena ini masih cuacanya belum memungkinkan, kemungkinan besok, tapi kami masih melakukan komunikasi dengan BPBD. Sejauh ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya. (dik/nik)

 

0 Komentar