Gunung Padang Pikat Rasa Penasaran Warga Asing

Gunung Padang Pikat Wisatawan
Doc : Gunung Padang Pikat Wisatawan Asing
0 Komentar

CIANJUREKPRES – Gunung Padang adalah situs kuno yang berada di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Keberadaan situs seluas 291.800 meter persegi ini sempat mengundang perhatian publik beberapa waktu lalu karena mengklaim sebagai struktur piramida tertua.

Menurut Prof Danny Hilman selaku Pakar Geologi mengatakan bahwa sejak tahun 2011 Gunung Padang telah terkenal di dalam negeri hingga ke kancah Internasional, ditambah ‘Magician of the gods’ karya Graham Hancock menimbulkan kehebohan.

“Sejak awal 2011 Gunung Padang sudah heboh di nasional dan internasional, ditambah lagi Graham membuat buku berjudul ‘Magician of the gods’ makin heboh lagi,” ucapnya.

BACA JUGA :

Perjalanan Panjang Situs Gunung Padang Masuk Dokumenter Netflix

Baca Juga:Tak Hanya Netflix, Disney Plus Juga Punya Langganan Murah!Mau Langganan Netflix Murah?Lihat Caranya Di sini

Buku Magician of the gods Membuat Gunung Padang Terkenal

Buku Magician of the gods merupakan karya Graham Hancock yang diterbitkan pada 2015, buku ini merupakan lanjutan dari Fingerprints of the gods yang diterbitkan pada 1995 dan membuat heboh dunia karena bertentangan dengan teori para ilmuwan dan arkeologis.

Danny mengatakan Gunung Padang sekarang sudah terkenal hingga ke manca negara karena mempunyai daya tarik sejarah peradaban manusia tertua berumur 20.000 tahun SM yang telah di identifikasi.

Pada awalnya peradaban manusia tertua di dunia adalah situs peradaban kuno dari turki yaitu Gobekli Tepe yang diperkirakan berumur 11.000 tahun SM dan dijadikan salah satu episode dalam Film Dokumenter Ancient Apocalypse di netflix dan dapat dikatakan Gunung Padang maskot dalam film tersebut, karena Dari awal sampai akhir film tersebut Gunung Padang selalu disebut.

“Gunung Padang terkenal bukan hanya melalui seminar dan film saja tetapi video-video yang lainnya yang ada di Youtube, banyak tuh yang memviralkan situs tersebut dan buku-buku yang menceritakan Gunung Padang membuat buku tersebut terlaris dan situs semakin tersohor, apalagi dalam film dokementer Ancient Apocalypse selalu menyebut Gunung Padang dan bisa dikatakan Gunung Padang pada film tersebut merupakan maskotnya, ” ucapnya.

Gunung Padang Pariwisata Andalan Jawa Barat

Pada 2014 Gunung Padang dinyatakan cagar budaya dan menjadi pariwisata unggulan Jawa Barat. Kamis (22/12/22) Situs Megalitikum Gunung Padang berhasil masuk ke 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dan ditetapkan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno.

0 Komentar