Rekomendasi Aplikasi iPhone yang Wajib saat Pertama Kali Punya iPhone

aplikasi iphone
Doc : Aplikasi Pihak Ketiga
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Saat pertama kali menggunakan iPhone, pengguna bakal melihat dengan sejumlah aplikasi bawaan, seperti aplikasi browser Safari, pesan instan iMessage, peta bawaan Map, streaming musik Apple Music, dan masih banyak lagi.

Aplikasi bawaan tersebut mungkin kurang dapat mengakomodasi semua kebutuhan pengguna dalam mengoperasikan iPhone. Oleh karena itu, App Store merupakan jalan terbaik untuk mengunduh
berbagai aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.

Pengguna bisa mengunduh beragam aplikasi di App Store dengan aneka fungsi. Akan tetapi, pengguna baru mungkin bakal bingung apa saja yang perlu atau wajib unduh agar perangkat dapat menggunkannya secara optimal.

BACA JUGA :

Cek Sekarang Fitur Google Drive yang Tersembunyi!

Baca Juga:Cek Sekarang Fitur Google Drive yang Tersembunyi!Camping di Bukit Moko, Pemandangan Citylight Bandung yang Cantik!

Berikut adalah daftar yang harus di-download saat baru pertama kali punya iPhone.

Daftar aplikasi yang harus di-download di iPhone

1. Gmail

Aplikasi wajib di iPhone yang pertama adalah Gmail, e-mail buatan Google. iPhone sejatinya dibekali e-mail bawaan. Namun, Gmail tampaknya lebih umum ketimbang e-mail bawaan iPhone tersebut.

2. Google Maps

Kedua, pengguna bisa mengunduh Google Maps. iPhone sebetulnya juga terdapat navigasi bawaan Maps. Akan tetapi, direktori informasi lokasi pada Maps di iPhone tidak selengkap Google Maps.

3. Aplikasi Cloud

Pengguna bisa mengunduh aplikasi tambahan layanan Cloud, seperti DropBox, Google Drive, atau OneDrive. Mengunduh aplikasi Cloud ini penting dilakukan karena kuota penyimpanan iCloud yang gratis hanya sebesar 5 GB.

4. Aplikasi media sosial

Untuk mengoptimalkan fungsi komunikasi, aplikasi yang harus di-download di iPhone berikutnya adalah aplikasi media sosial. Beberapa di antara aplikasi media sosial itu, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok.

5. Aplikasi pesan instan

IPhone membekali aplikasi pesan instan iMessage. Aplikasi ini kurang dapat dipakai buat berkomunikasi dengan banyak pengguna. Sebab, iMessage hanya bisa berguna untuk interaksi dengan sesama pengguna perangkat Apple. Oleh karena itu, harus di download kelima adalah aplikasi pesan instan buatan pihak ketiga. Contohnya seperti WhatsApp, Telegram, atau Signal.

6. Aplikasi edit foto dan video

Aplikasi wajib di iPhone yang keenam adalah edit foto dan video. Secara bawaan, iPhone sejatinya juga membekali fitur buat edit foto dan video di galeri. Akan tetapi, fitur pengeditan di galeri itu sederhana.

0 Komentar