4 Sayuran Enak Bergizi yang Bermanfaat Menurunkan Kolesterol Tinggi

4 Sayuran Enak Bergizi yang Bermanfaat Menurunkan Kolesterol Tinggi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Memiliki kadar kolesterol dalam tubuh memang harus di waspadai. Apalagi ketika kolesterol sudah sangat tinggi dan kamu nggak menyadarinya.

Hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius. Kolesterol tinggi bisa memicu risiko jantung yang lebih besar. Untuk itu, penting bagi kamu yang punya kolesterol tinggi, agar lebih hati-hati dalam memilih beragam makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Mengutip dari laman healthshots.com, beberapa makanan termasuk jenis sayuran tertentu, di percaya ampuh turunkan kadar kolesterol tinggi. Studi juga menemukan jika sayuran ini tinggi antioksidan yang sangat baik buat kesehatan.

Baca Juga:Hadiri Haul Emas Mama Pagelaran, Ridwan Kamil: Sosok Kiai Pejuang Republik IndonesiaPesan Ridwan Kamil kepada Generasi Muda: Bangun Mimpi Besar

BACA JUGA: 3 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Tubuh
Berikut beberapa sayuran enak bergizi yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Terong

Sayuran pertama sebagai penurun kolesterol ada terong. Baik terong ungu, terong bulat dan terong hijau, semuanya memiliki nutrisi yang sangat ampuh untuk turunkan kolesterol.

Agar khasiat dari terong lebih maksimal, masak terong dengan cara di rebus atau di kukus sebelum di konsumsidan beri sedikit garam.

Brokoli

Sayur brokoli adalah salah satu sayuran yang di juluki superfood. Sayuran ini tinggi akan protein, kaya vitamin dan nutrisi terbaik buat tubuh.

Brokoli hijau atau pun putih, memiliki senyawa yang di klaim ampuh untuk turunkan kadar kolesterol tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari brokoli, sebaiknya sayuran ini di masak bersama jenis superfood lain seperti wortel.

BACA JUGA: 3 Manfaat Makan Oatmeal Untuk Kesehatan

Okra

Okra merupakan sayuran kaya vitamin dan nutrisi di dalamnya. Sayuran ini memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Salah satu manfaat tersebut yakni menurunkan kolesterol tinggi. Bahkan bisa dimasak dengan cara ditumis atau cukup direbus.

Kale

Sayur kale adalah sayuran hijau yang sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol. Sayuran ini juga nggak menimbulkan efek buruk lain bagi tubuh.

Baca Juga:Ridwan Kamil Ajak Ustaz Abdul Somad Kunjungi Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al JabbarWagub Uu Ruzhanul Mulai Menanam 1.000 Bibit Pohon

Kale aman untuk di konsumsi sehari-hari oleh penderita kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi maupun masalah kesehatan lain yang cukup serius.

Itulah sayuran yang di percaya bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi. Jangan lupa untuk imbangi dengan pola hidup yang sehat, seperti olahrga dan istirahat yang cukup ya.

0 Komentar