Musim Kemarau, Dewan Minta Pemkab Cianjur Perhatikan Ketersediaan Pangan

Komisi D Dorong Disdikpora Cianjur Proaktif.
Komisi D Dorong Disdikpora Cianjur Proaktif.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR EKSPRES – Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Atep Hermawan Permana, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk memperhatikan ketersediaan pangan khususnya menghadapi musim kemarau.

Dari hasil kunjungan Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur ke Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, memberikan catatan jangan sampai Kabupaten Cianjur yang subur dan makmur dalam hal ketahanan pangan tidak terperhatikan.

“Cianjur juga sebagai penopang pangan bagi ibu kota,” katanya saat dihubungi, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga:Cegah Rokok Ilegal, Bagian Hukum Setda Cianjur Gencar Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan CukaiPemuda Pancasila Cianjur Pastikan Solid Jelang Pemilu 2024

Dia mengingatkan agar program pemerintah pusat dan provinsi terkait ketahanan pangan tentunya harus didukung juga oleh pemerintah daerah.

“Jangan sampai provinsi fokus ke ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak memperhatikan hal itu,” ucap Atep.

Legislator Partai Golkar ini mengungkapkan, dalam kunjungan Komisi D ke Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jabar beberapa waktu lalu diketahui bahwa Kabupaten Cianjur sudah bagus dalam ketersediaan pangan untuk beberapa bulan ke depan.

Meski demikian, Atep menegaskan, Pemerintah Kabupaten Cianjur harus dari sekarang melakukan persiapan terkait ketersediaan pangan.(hyt)

0 Komentar