4 Cara Gampang Menghilangkan Bau Daging Kurban Idul Adha!

4 Cara Gampang Menghilangkan Bau Daging Kurban Idul Adha!
4 Cara Gampang Menghilangkan Bau Daging Kurban Idul Adha!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Idul Adha atau disebut juga dengan Hari Raya Kurban sangat erat kaitannya dengan pemotongan hewan kurban. Daging hewan yang biasa di kurbankan di kenal sebagai daging merah yang memiliki kandungan gizi sangat tinggi. Namun, yang sering menjadi masalah besar adalah bagaimana cara menghilangkan bau daging kurban yang akan di olah, terutama daging kambing.

Resep Rabeg Gurih dan Lezat, Olahan Daging Kambing Khas Banten!

Cara gampang menghilangkan bau daging kurban

1. Tidak Mencuci Daging

Sebagian besar orang beranggapan bahwa daging kurban harus di cuci bersih terlebih dahulu sebelum di olah. Namun ternyata, hal ini tidak berlaku untuk daging kambing. Pasalnya, daging kambing yang di cuci terlebih dahulu akan membuat aroma prengus semakin menyengat.

Resep Rendang Daging khas Sumatera Barat, Enak dan Mudah!

Memasak daging dengan suhu yang tepat jauh lebih efektif untuk membunuh bakteri yang ada pada daging kurban. Daging sapi, kambing, dan domba harus mencapai suhu masak sekitar 63 derajat Celsius. Olahan daging kurban juga sebaiknya di panaskan kembali dengan suhu masak sekitar 70 derajat Celsius sebelum di makan.

Baca Juga:Resep Rabeg Gurih dan Lezat, Olahan Daging Kambing Khas Banten!Resep Sate Maranggi Khas Jawa Barat, Legit dan Nikmat!

3. Menambahkan Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan aroma prengus yang tidak sedap. Perasan jeruk nipis bisa membantu menghilangkan bakteri yang ada pada daging kurban juga. Caranya, kamu hanya perlu membalur seluruh bagian daging dengan air perasan jeruk nipis, lalu biarkan selama kurang lebih 30 menit sebelum di olah.

0 Komentar