Survei IPO: Prabowo Subianto Posisi Teratas Ungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Survei IPO: Prabowo Subianto Posisi Teratas Ungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Survei teranyar Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berada di posisi teratas baik dengan skema pilihan 40 nama, 20 nama, 10 nama, 5 nama, maupun saat dikerucutkan jadi 3 nama.

Dalam survei bertajuk ‘Peta Elektabilitas Koalisi, Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024’ Prabowo mampu mengungguli eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hasil survei IPO menunjukkan, Prabowo mendulang suara sebesar 37,2 persen. Posisi kedua diisi oleh Anies dengan perolehan suara sebesar 31,5 persen dan Ganjar sebesar 26,8 persen.

Baca Juga:Korupsi Bansos Beras Diduga Mencapai Ratusan MiliarFIFA Matchday 14 Juni 2023 Timnas Indonesia Akan Melawan Palestina

Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah mengungkapkan, survei IPO dilakukan pada 5-13 Juni 2023 dengan metode multistage random sampling. Ada 1.200 responden yang tersebar proporsional secara nasional.

“Adapun survei ini mempunyai margin of error sebesar 2,90 persen dengan tingkat akurasi data sebesar 95 persen,” katanya saat menyampaikan hasil surveinya di Jakarta, Jumat (16/6/2023).(hyt)

0 Komentar