Perumdam Tirta Mukti Cianjur Bakal Pasang Pipa Air Bersih ke Huntap Korban Gempa di Cilaku

Perumdam Tirta Mukti Cianjur Bakal Pasang Pipa Air Bersih ke Huntap Korban Gempa di Cilaku
Dirut Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan (FOTO: Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur berencana memasang jaringan pipa air bersih sepanjang 12,5 kilometer ke Hunian Tetap (Huntap) Relokasi Korban Gempa yang berlokasi di Pasir Sembung, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan, dirinya telah mendapat informasi bahwa urusan air bersih di Huntap Sirnagalih akan dilayani oleh pihaknya.

“Saya kemarin mendapatkan informasi bahwa huntap yang ada di Cilaku, itu akan dilayani oleh perpipaan dari kita,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:Bupati Cianjur Berikan Rompi hingga Jam Tangan yang Dipakainya ke WargaPMI Cianjur Imbau Warga Rutin Donor Darah

Budi mengungkapkan, saat ini dia berencana akan mengurus soal izin terkait rencana pemasangan jaringan pipa air bersih tersebut.

“Setelah itu selesai, kita akan serahkan ke balai dan insyaAllah katanya di perubahan akan dikerjakan pemasangan pipa ke hunian tetap di Sirnagalih itu,” katanya.

Budi berharap agar hal itu bisa segera terealisasi agar korban gempa bumi Cianjur yang saat ini menghuni hunian tetap mendapatkan air yang layak.

“Mudah-mudahan itu menjadi kenyataan. Supaya hunian tetap di sana itu mendapatkan air yang layak,” katanya.

Budi menyebut, panjang pipa ke Huntap Sirnagalih panjangnya mencapai sekitar 12,5 kilometer. Sementara itu, untuk Huntap tahap kedua di Kecamatan Mande belum ada pembicaraan.

“Yang relokasi tahap kedua di Mande, belum ada pembicaraan, baru tahap satu saja yang huntap ini. Kemarin saya bertemu dengan PPK dari balainya kemungkinan besar akan dilayani kalau perizinan selesai,” pungkasnya.(dik/hyt/sri)

0 Komentar