Gunung Padang Masuk Film Dokumenter Netflix

gunung padang netflix
Doc ; Netflix
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gunung Padang kembali menjadi perbincangan setelah muncul dalam film dokumenter Ancient Apocalypse di platform streaming Netflix. Dalam film tersebut Graham Hancock memaparkan sejarah di balik Situs Gunung Padang yang diduga merupakan peradaban kuno dan tanah yang hilang.

BACA JUGA :

Situs Gunung Padang Bukti Kemajuan Peradaban dan Ilmu Pengetahuan

Dalam sinopsis Film Dokumenter tersebut menampilkan dia mengunjungi Situs Megalitikum Gunung Padang sebagai situs arkeologis Indonesia untuk menemukan bukti peradaban yang hilang, dan kemungkinan dahulu kala pernah terjadi bencana Banjir Bandang yang memusnahkannya.

Awal Ketertarikannya ke Gunung Padang

Ketertarikan Graham membuat film itu, berawal ketika Festival Global Cultural Gathering (GOTRASWALA) pada 2013 yang tujuan acaranya membahas tentang seni budaya Jawa Barat, termasuk Gunung Padang salah satu tema pembahasan dalam seminar tersebut.

Baca Juga:Rekomendasi Museum di Jakarta yang Wajib DikunjungiCek Wisata di Jakarta yang Asyik untuk di Kunjungi!

Pakar Geologi Profesor Danny mengusulkan Graham Hancock yang merupakan seorang penulis dan jurnalis berasal dari Inggris untuk menjadi tamu undangan perihal Gunung Padang karena latar belakang beliau seragam dengan misteri Gunung Padang lalu Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengundang langsung Graham Hancock .

“Waktu itu ada acara GOTRASWALA pertama di Bandung yang salah satu temanya adalah Gunung Padang, saya searching di internet untuk menemukan peneliti dunia yang patut diundang, ketemulah Graham Hancock seorang penulis buku tentang misteri dan meneliti piramida giza dan spinx,” ucapnya kepada Cianjur Ekspres saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (15/6/2023).

Setelah menyelenggarakan seminar tersebut pada 2013, Graham Hancock mulai tertarik untuk menelusuri Gunung Padang dan mulai akrab dengan Profesor Danny lalu mendatanginya langsung
ke Situs Megalitikum Gunung Padang.

Pembuatan Rencana Film Dokumenter

Lalu pada 2015 dia datang lagi ke Indonesia untuk berjelajah yang ditemani oleh Danny ke banyak tempat di Indonesia salah satunya seperti Gunung Padang, Sulawesi Tengah, Kalimantan, Sumatera, dan banyak lagi.

“Graham balik lagi ke indonesia pada sekitar 2015/2016 bareng sama saya jalan2 ke banyak tempat di Indonesia dan ke Gunung Padang lagi, lalu ke Sulawesi Tengah, Sumatera, Nusa Tenggara, dan banyak lagi,” ucapnya.

0 Komentar