Museum MACAN Jakarta yang Instagramable Banget!

Museum Macan Jakarta
Doc : Google
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Museum Macan merupakan salah satu museum di Jakarta yang banyak peminatnya di masyarakat karena menyuguhkan pameran karya seni dengan tema modern dan kontemporer.

BACA JUGA :

Rekomendasi Museum di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Koleksi museum berfokus pada seni modern dan kontemporer dari Indonesia, Eropa, Amerika, dan Asia. Sumber koleksinya dari pendiri museum maupun koleksi pinjaman jangka panjang.
Selain memiliki koleksi sendiri, museum ini juga kerap menghadirkan event kolaborasi dalam waktu tertentu yang berubah-ubah dan selalu menarik rasa penasaran.
Jika ingin mengunjungi museum kekinian ini, pengunjung perlu membeli tiket masuk, harga tiket Museum Macan bervariasi tergantung kategori pengunjung.
Sebelum berkunjung ke Museum Macan, pengunjung dapat melihat situs resmi museum untuk melihat ketentuan yang berlaku agar tidak melanggar aturan.
Misalnya, slot berkunjung yang tersedia per hari, waktu operasional, hingga ketentuan anak-anak di bawah 12 tahun wajib didampingi oleh orang tua.

LOKASI

Lokasi Museum Macan terletak di AKR Tower Level M Jalan Panjang No.5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga:Gunung Padang Masuk Film Dokumenter NetflixRekomendasi Museum di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Cara Berkunjung

Berkunjung ke sini dapat tempuh dengan transportasi publik maupun kendaraan pribadi. Untuk menggunakan transportasi publik, dapat menggunakan Transjakarta dengan rute TransJakarta 8 Lebak Bulus-Pasar Baru dan turun di Halte Kebon Jeruk atau TransJakarta T11 GBK-Poris Plawad turun di Halte Gerbang Tol Kebon Jeruk.

Jika menggunakan commuter line, stasiun terdekat adalah Stasiun Pesing dan Stasiun Kebayoran. Turun di Stasiun Pesing maupun Stasiun Kebayoran, dapat meneruskan dengan ojek online, jaraknya sekitar 6,6 kilometer.

Bagi yang membawa mobil, parkirnya bisa langsung masuk lewat bagian depan Museum Macan.

Sedangkan bagi pembawa motor, traveler dapat parkir pada area marketing gallery wisma AKR, yang letaknya di Jalan Panjang No.5, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta barat. Tepat sebelum dealer Toyota Jakarta Barat dan sesudah dealer BMW Kebon Jeruk. Atau menggunakan maps dengan tujuan marketing gallery wisma AKR.

JAM OPERASIONAL

Waktu operasional Museum Macan adalah Selasa-Minggu. Sementara Senin, museum tutup.

Museum Macan buka jam 10.00-18.00 WIB setiap harinya dengan waktu kunjungan terakhir pukul 17.45 WIB.

0 Komentar