Kabupaten Cianjur Selatan Masih Tunggu Keputusan Pusat

kabupaten cianjur selatan
Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Pemkab Cianjur, Arief Purnawan .
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten Cianjur masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait pemekaran Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Cianjur Selatan.

Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Pemkab Cianjur, Arief Purnawan mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih belum menerima informasi kapan CDPOB Kabupaten Cianjur Selatan akan disetujui oleh pemerintah pusat.

Namun dia memastikan, ketika pintu pemekaran dari pusat sudah dibuka maka tentu akan mempersiapkan untuk keberlangsungan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang memang perlu dibangun ketika akan menjadi kabupaten baru sesuai dengan kemampuan anggaran.

Baca Juga:Menanti Putusan Mahkamah KonstitusiHPDKI Cianjur Salurkan Bantuan untuk Peternak yang Terdampak Gempa

“Dan ketika berbicara pembangunan, hari ini kan selatan juga dibangun, cuma mungkin di sisi pusat pemerintahannya ini akan dijadikan apa. Secara bertahap dan itu komitmen pemerintah ketika izin sudha ada dari pemerintah pusat,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Selasa (13/6/2023).

Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur di Cianjur selatan masih bersatu dan tetap berjalan di semua lini.

“Cuma yang jadi pertanyaan, infrastruktur untuk pusat pemerintahannya dimanam pasti akan terpetakan dan itu komitmen pemerintah. Kalau grand design sudah ada, tetapi rekomendasi pusat belum ada sam sekali,” ungkapnya. (hyt/sri)

0 Komentar