HPDKI Cianjur Salurkan Bantuan untuk Peternak yang Terdampak Gempa

HPDKI Cianjur Salurkan Bantuan untuk Peternak yang Terdampak Gempa
SERAHKAN BANTUAN: Ketua DPC HPDKI Kabupaten Cianjur, H Paeruzillah SE MAP saat menyerahkan bantuan kepada peternak yang terdampak gempa. (FOTO: CIanjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Sebagai salah satu bentuk perhatian kepada para anggotanya yang terdampak gempa magnitudo 5,6, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (DPC HPDKI) Kabupaten Cianjur, memberikan bantuan kepada para peternak yang ada di wilayah terdampak gempa.

Bantuan ini diberikan kepada Pengurus DPC, PAC dan para Angota Peternak HPDKI. Bantuan ini diperuntukan bagi yang rumah dan kandang ternaknya roboh akibat gempa magnitudo 5,6  yang terjadi Senin 21 November 2022 lalu.

“Penyaluran Bantuan untuk Peternak yang terdampak Korban Gempa ini disalurkan oleh perwakilan dari DPC HPDKI Kabupaten Cianjur roadshow di mulai tanggal 25 – 27 Maret 2022. Kami langsung ke lokasi untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga anggota kami yang terdampak bencana gempa bumi,” kata Ketua Umum DPC HPDKI Kabupaten Cianjur, H Paeruzillah SE MAP di dampingi Sekretaris Rival dan Bendahara Umum HPDKI H Riyad Saleh.

Baca Juga:Lapas Kelas II B Cianjur Gandeng LBH KBC untuk Layanan Bantuan HukumLanjutan Sidang Praperadilan, Kuasa Hukum Minta Tersangka Penabrak Mahasiswi Dihadirkan

Ia mengatakan lokasi yang dibantu ada di 8 titik kecamatan kurang lebih 60 peternak yang tersebar di Kecamatan Cugenang, Cianjur Kota, Cilaku, Gekbrong, Warungkondang,, Mande, Sukaresmi, Pacet dan Cipanas.

Bantuan yang diberikan berupa uang dan sembako, uang yang diberikan bervariatif sesuai dengan katagori, adapun kategori sangat berat Rp 1.000.000, Berat Rp700.000, sedang Rp500.000 dan ringan Rp300.000.

Sumber uang yang didapat mulai dari Bantuan Donasi dari DPC HPDKI Kabupaten Bandung melalui Kang Baran Siswandi Rp 21.471.000, DPC HPDKI Bogor Raya Kang Diaz Yudha Rp1.250.000, DPC HPDKI Majalengka Kang Suhendi Rp 1.000.000, dan DPP HPDKI Bpk Yudi Guntara Rp 5.000.000, serta dari para donatur lainnya relasi Ketum HPDKI Cianjur sebesar Rp 5.850.000. Total yang kami peroleh terkumpul kurang lebih Rp 34.571.000.

“Kenapa kami baru menyalurkan bantuan sekarang, karena mengingat bantuan yang diterima awal bencana sangat melimpah dan bantuan dari mana-mana. Maka kami berinisiatif untuk penyerahan bantuan ini sekarang bantuan khususnya untuk para korban perternak sangat minim untuk membantu kandang ternaknya, sesuai hasil verifikasi dan survei lapangan ke para peternak,” katanya.

H Paeruzillah, SE, M.AP mengatakan, ada satu keluarga besar milik anggota HPDKI rumahnya roboh karena gempa. Selain rumahnya, kandang dombanya juga roboh, sehingga sekitar kuranglebih seribu ekor domba juga mati tertimpa reruntuhan.

0 Komentar