Amalan dan Doa Bebas Pinjol, Baca Tiap Hari Agar Segera Lunas! 

Amalan dan Doa Bebas Pinjol, Baca Tiap Hari Agar Segera Lunas! 
Amalan dan Doa Bebas Pinjol, Baca Tiap Hari Agar Segera Lunas! 
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Apakah anda pernah meminjam uang dan ingin segera melunasinya? Simak amalan dan doa bebas pinjol berikut ini.

Pinjaman online alias pinjol memang menjanjikan kemudahan bagi kita yang sedang memerlukan uang. Namun apabila terus menerus dilakukan, hal itu justru berdampak negatif.

Salah satunya menimbulkan perasaan gelisah. Hal itu timbul karena misalnya saja, bunga besar jika pengguna tak bisa membayar, hingga intimidasi dari penagih.

Baca Juga:Gegara Pinjol, Wanita di Gorontalo Curhat di Medsos Lalu Nekat Mengakhiri HidupNgaku Khilaf, Mualaf Robek dan Buang Al-Quran ke Wastafel

Dalam Islam, Allah SWT memerintahkan umatnya agar membayar utang sampai lunas. Karena kelak akan menjadi beban di hari akhir nanti.

Rasulullah SAW bersabda, “Jiwa seorang mukmin itu tertahan oleh sebab hutangnya sampai utang  itu dilunasi.”  (Musnad Ahmad).

Demikian halnya dengan utang melalui pinjaman online.

Amalan dan Doa Bebas Utang Pinjol

Lalu bagaimana doa agar bebas dari utang pinjol?

Doa bebas utang ini telah Rasulullah ajarkan kepada sahabat Muadz bin Jabal. Dalam sebuah riwayat, sahabat Muadz berdoa dengan ini dan akhirnya utangnya pun lunas berkat izin Allah.

Allahumma inni audzubika minal hammi wal hazani wa ‘audzubika minal ‘ajzi wal kasali wa audzubika minal jubni wal bukhli wa audzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijali. 

“Ya Allah, hamba berlindung kepada-Mu dari kekhawatiran dan kesedihan, dan hamba berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan dan berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan hamba juga berlindung kepada-Mu dari keutamaan agama dan menaklukkan orang-orang berkata, “Aku dapat melakukannya, Tuhan Yang Mahaperkasa lagi Mahamulia, dan telah melunasi utangku kepadaku.” (HR Dawud).

Selain itu terdapat beberapa amalan yang agar terbebas dari utang adalah dengan memperbanyak shalat malam.

Baca Juga:Ajaib! Sedekah ke Hewan, Wanita Ini Bisa Lunasi Utang 40 PinjolHeboh! Nenek Bangkit dari Peti Mati Saat Acara Duka

Salat malam adalah upaya seorang hamba untuk meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT.

Dari Ibnu ‘Umar, Rasulullah SAW bersabda; “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham.” (HR. Ibnu Majah).

0 Komentar