Kamu Harus Tahu, Produk yang Dirilis Apple di WWDC 2023!

WWDC Apple 2023
illustrasi : Kompas.com
0 Komentar

8. WatchOS 10

WatchOS 10 menghadirkan antarmuka yang ditata ulang ke Apple Watch, memberi pengguna pendekatan baru untuk melihat informasi dengan cepat. Terdapat Smart Stack untuk menampilkan widget yang relevan, dan tampilan jam baru yang menyenangkan. Selain itu, fitur-fitur baru telah menambahnya untuk membantu pesepeda dan pejalan kaki melacak aktivitas mereka, sementara aplikasi Mindfulness memungkinkan pengguna mencatat emosi sesaat dan suasana hati sehari-hari secara diam-diam dan fitur pemantauan kondisi kesehatan mental pengguna lewat aplikasi Mental Health.

9. Update fitur perangkat Audio dan Home

Untuk pertama kalinya, pengguna Apple TV 4K dapat menikmati FaceTime di TV dengan tvOS 17. Panggung Tengah membuat semua orang di ruangan terbingkai dengan sempurna di layar, bahkan saat mereka bergerak. Di sisi lain, Split View memungkinkan pengguna menikmati menonton acara atau film dengan rekan selama sesi SharePlay sambil melihat semua orang di panggilan FaceTime.

Perangkat Audio dan Home, seperti Apple TV, speaker HomePod, dan AirPods, juga tak luput mendapat pembaruan fitur. Misalnya, Apple TV lewat TVOS terbaru kini dapat memakainya untuk mengakses FaceTime dengan kamera dari iPhone atau iPad yang tertaut.

Baca Juga:Kutipan Dialog dari Film yang Berkesan di HatiCaption Galau yang Cocok untuk Remaja

Dengan pembaruan perangkat lunak, AirPods Pro generasi ke-2 akan menyediakan tiga fitur baru, yakni: Audio Adaptif, Volume yang personalisasi, dan Kesadaran Percakapan.

10. Vision Pro

Apple Vision Pro merupakan komputer spasial revolusioner dengan antarmuka tiga dimensi sepenuhnya yang kendali oleh input alami dan intuitif, yakni mata, tangan, dan suara pengguna. Apple Vision Pro mengendalikan visionOS, sistem operasi spasial pertama di dunia yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan konten digital melalui cara yang terasa seperti hadir secara fisik di ruang pribadi.

Pada WWDC 2023, salah satu produk yang cukup menyita perhatian adalah Vision Pro. Vision Pro merupakan perangkat AR Apple pertama yang rumornya sudah ramai beredar beberapa tahun belakangan. Vision Pro memiliki kaca yang transparan, mirip seperti kacamata Goggles (kacamata pelindung). Dengan kaca transparan itu, mata pengguna dapat lihat dari luar. Penggunaan kaca transparan ini yang membedakan Vision Pro dengan headset AR dan VR lain.

0 Komentar