Kamu Harus Tahu, Produk yang Dirilis Apple di WWDC 2023!

WWDC Apple 2023
illustrasi : Kompas.com
0 Komentar

Apple memboyong M2 Ultra yang baru rilis ke perangkat desktop portabel Mac Studio terbaru. Mac Studio terbaru hadir dalam dua pilihan chip antara M2 Max atau M2 Ultra, membekali RAM hingga 192 GB dan memori hingga 8 TB.

Mac Studio baru memberdayakan para profesional untuk membangun studio impian mereka, dengan performa inovatif dan konektivitas ekstensif dalam bentuk ringkas yang langsung ada di meja mereka. Dengan M2 Max dan M2 Ultra baru, Mac Studio memberikan peningkatan besar dalam performa dibandingkan generasi sebelumnya

4. Mac Pro M2 Ultra

Selain Mac Studio, di WWDC 2023, Apple juga merilis perangkat desktop workstation Mac Pro terbaru yang juga telah didukung chip M2 Ultra. Mac Pro terbaru telah mendukung dengan delapan port koneksi thunderbolt.

Baca Juga:Kutipan Dialog dari Film yang Berkesan di HatiCaption Galau yang Cocok untuk Remaja

5. iOS 17

Dengan iOS 17, pembaruan untuk Telepon, FaceTime, Pesan, dan lainnya memberi pengguna cara baru untuk berbagi konten atau informasi kontak, dan melihat informasi sekilas dengan fitur yang bernama StandBy. iOS 17 juga memperkenalkan Journal, aplikasi yang memberi pengguna cara untuk merenung serta berfokus pada kesejahteraan. Dalam hal ini, tiga perangkat iPhone 14 Pro menampilkan pengalaman Telepon, FaceTime, dan Pesan yang baru di iOS 17.

6. iPadOS 17

Apple turut merilis sistem operasi terbaru untuk iPad, yakni iPadOS 17. Sistem operasi iPad terbaru itu membawa sejumlah fitur baru, seperti fitur modifikasi Lock Screen, penambahan aplikasi Health, fitur AutoFill di dokumen PDF, dan masih banyak lagi.

iPadOS 17 menghadirkan lebih banyak cara bagi pengguna iPad untuk mempersonalisasi Layar Terkunci dan berinteraksi dengan widget, serta mengekspresikan diri melalui Pesan dan FaceTime. Aplikasi Kesehatan juga hadir di iPad dengan bagan interaktif, dan HealthKit memungkinkan pengembang menciptakan pengalaman inovatif yang merancangnya untuk tampilan iPad.

7. MacOS Sonoma

MacOS Sonoma menghadirkan serangkaian fitur yang meningkatkan pengalaman sistem operasi desktop, termasuk widget yang dapat menempatkannyoleh penggunanya di mana saja. Untuk perangkat desktop, Apple juga merilis sistem operasi terbaru, yaitu MacOS 14 Sonoma. Salah satu fitur baru yang cukup menarik dari MacOS Sonoma adalah kehadiran Game Mode untuk mendukung pengalaman bermain game di desktop Mac. Mengklaim menjadikan pengalaman Mac lebih baik dari sebelumnya. Terdapat lebih banyak cara untuk mempersonalisasi dengan widget, ada pembaruan besar untuk Safari dan konferensi video, bersama dengan judul game baru.

0 Komentar