Diskuperdagin Cianjur Tarik Retribusi Pasar Pakai QRIS

Diskuperdagin Cianjur Tarik
Diskuperdagin Cianjur Tarik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (diskuperdagin) melakukan pembinaan pengelolaan pasar di Kabupaten Cianjur, khususnya pelaksanakan tugas pemungutan retribusi dengan menggunakan Aplikasi (Quick Response Code Indonesia Standar) Qris/Mpos dengan bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB), Sabtu, (10/06/2023) di Maleber, Cianjur Jawa Barat.

Komarudin kepala kadiskuperdagin mengungkapkan QRIS akan memudahkan pembayaran e-retribusi di pasar, pedagang akan lebih mudah melakukan pembayaran retribusi.

“Ini efektif bagi pedagang ,karena lebih mudah dan sederhana untuk mengontrol kinerja dan keuangan retribusi pasar ,tentunya juga akan mengurangi penyalahgunaan penarikan retribusi pasar,” ucap Komarudin Kepala Kadiskuperdagin.

Baca Juga:Ciptakan 10 Resep Makanan Andalan Khas Indonesia Grand Aston Puncak Hadir Bersama KARA IndonesiaGrand Aston Puncak Hotel & Resort Raih Juara di Kontes “Archipelago Black Box Battle”

Tahun ini PAD Diskuperdagin sebesar Rp.9.750.000.000 dari retribusi pasar dan parkir pasar, sementara awal bulan ini baru tercapai 44,95 % optimis target tahun ini dapat tercapai.

Sementara itu sekretaris Diskuperdagin Wahyu Ginanjar menambahkan program pembayaran QRIS ini akan di terapkan di semua pasar di kabupaten Cianjur, target tahun ini kita ada 4 pasar yaitu pasar Cipanas ,pasar induk ,pasar ramayana,dan pasar Ciranjang sisanya saya harap di tahun depan semua sudah menggunakan QRIS.

Pembinaan kali ini kita lakukan berbeda karyawan dapat belomba memancing untuk mendapatkan hiburan setelah di lakukan pembinaan, dan juga memberikan apresiasi kenang- kenangan pada karyawan diskuperdagin yang purnabakti ada 4 karyawan yang purnabakti di tahun ini antara lain yaitu Agus mulyana ,Taufik kurnianto,komalasari ,Soleh Kamal

Atas nama pribadi dan instansi kadiskuperdagin untuk dedikasinya semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk para karyawan yang purna bakti.

Diskuperdagin Cianjur juga mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank BJB yang telah mensponsori kegiatan kali ini, hingga berlangsung secara lancar dan sukses. (dys)

0 Komentar