Tujuan Business Manjur Competititon 2023 Bagi Para UMKM!

Tujuan Business Manjur Competititon 2023 Bagi Para UMKM!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Hallo warga Cianjur, buat kalian yang masih bertanya-tanya apa sih Business Manjur Competititon itu? Dan apa sih tujuan dari acara ini? Penasaran? Yuk simak artikel di bawah ini.

Business Manjur Competititon 2023 adalah suatu kumpetensi yang di adakan oleh oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur khususnya Diskuperdagin Kabupaten Cianjur.

Kegiatan ini di laksanakan sebagai salah satu program untuk pemberdayaan 10.000 UMKM di Cianjur dengan berbasis kompetisi lokal.

BACA JUGA:KKN Bikin Putus, 5 Alasan ini Bisa Jadi Jawabannya

Baca Juga:KKN Bikin Putus, 5 Alasan ini Bisa Jadi JawabannyaYuk Simak Persyaratan Business Manjur Competition Cianjur 2023 Buat Para Pengusaha!

Business Manjur Competititon

Tujuan Business Manjur Competititon untuk mencari produk unggulan lokal Kabupaten Cianjur yang ada di setiap Kecamatan.

“Sebagai salah satu bentuk dari lanjutan program Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan tujuan untuk mencari produk unggulan lokal Kabupaten Cianjur di setiap kecamatan,” kata Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri Kabupaten Cianjur, Epra Haryono, Kamis (8/6/2023).

Bahkan, kata Epra, sejak 2022 sudah mulai terbentuk 10 pelaku UMKM terbaik dalam program produk unggulan di setiap kecamatan.

Sehingga di 2023 ini mereka akan lebih fokus pada produk unggulan yang sudah memiliki kriteria dan nantinya akan akan terbentuk sebuah sentra.

“Tahun 2022 memang sudah terbentuk 10 pelaku UMKM yang menajdi produk unggulan di setiap Kecamatan. Tahun 2023, kita akan lebih fokus untuk memilih beberapa pruduk unggulan terbaik dengan beberapa kriteria yang sudah di tetapkan,” kata Epra.

Selain membentuk 10 UMKM terbaik mereka juga akan membuat beberapa konsep seperti komunitas usaha yang akan berperan sebagai semi obstaker untuk pelaku UMKM di Cianjur.

“Pada saat nanti sudah mulai terbentuk 10 UMKM terbaik, akan ada beberapa konsep salah satunya, terbentuk komunitas usaha yang nantinya berperan sebagai semi obstaker pelaku UMKM di Cianjur,” ujar Epra.

Baca Juga:Konflik Zona Militer: Perang Rusia vs UkrainaCerita Horor Malam Seorang Wanita Yang Menangis Di Dakota

Semi ini dibentuk untuk bisa menjadi perantara untuk memproduksi produk pelaku UMKM yang tidak masuk ke dalam kategori 10 besar.

“Kenapa di katakan semi? Karena bisa jadi obstaker atau menjadi prantara dan nanti yang akan memproduksi adalah pelaku UMKM yang tidak masuk ke kategori 10 besar,” Katanya.

0 Komentar