Talaga Warna yang Memikat Hati

Telaga Warna
illustrasi : Data Wisata
0 Komentar

CIANJUREKSPRES –  Jawa barat menjadi salah satu tujuan wisata paling terkenal terutama wisatawan yang datang dari jakarta karena hanya berjarak 4 jam menjadikannya sebagai tujuan utama untuk berwisata keindahan alam. Telaga Warna di Bogor tersebut memiliki panorama menakjubkan nan asri, tak heran menjadi salah satu tempat rekreasi hits di puncak Bogor. Berada di objek wisata alam Puncak Cianjur ini, menyuguhkan keindahan hamparan hijau kebun teh yang memiliki area kebun cukup luas serta memiliki hawa sangat sejuk, sehingga sangat cocok dijadikan tempat relaksasi menghilangkan rasa penat.

BACA JUGA :

Rekomendasi Cafe di Puncak yang Instagramable

Telaga Warna berada di kawasan dataran tinggi puncak yang berbatasan antara Cianjur-Bogor yang menawarkan pesona memukau hati. Perpaduan alam puncak dengan telaga air yang warnanya
memikat hati karena selalu berubah di waktu tertentu menjadikan tempat ini istimewa, terdapat gazeebo dan saung yang ada untuk beristirahat. Jika cuaca sedang baik dan warna air sedang jernih, maka dengan mudah warga bisa melihat ikan yang biasanya berenang ke tepi danau menghampiri makanan yang lempar pengelola.

Tidak hanya memiliki pesona indah, sejarah di balik hadirnya telaga warna ini sangat menarik untuk mengulasnya. Konon katanya telaga ini terbentuknya karena seorang raja dan ratu ingin mempunyai anak, sang raja pun bertapa ke tengah hutan. Dalam kurun beberapa waktu, sang raja dan ratu pun mempunyai putri, namun sayangnya putri itu nelawan dan tak patuh kepada orangtuanya.

Baca Juga:Rekomendasi Cafe Cocok untuk Malmingan di CianjurLawangwangi Creative Space, Tempat Ternyaman Buat Healing

Keunikan

Keunikan dari telaga warna ialah warna dari air telaga bisa berubah-ubah, hal tersebut karena pantulan berbagai pohon-pohon serta cahaya matahari, sehingga menimbulkan warna gradasi bervariasi. Telaga tersebut memperkirakan memiliki luas kurang lebih 1,5 hektar yang mengelilingi pohon rindang. Bisa berswafoto di tepian telaga atau danau sembari menikmati pemandangan juga bisa menyewa perahu mirip rakit untuk menyusuri area danau, hal tersebut menjadi pengalaman menyenangkan dan berkesan seperti dalam fim “My Heart”.

Wahana

Terdapat perahu yang dapat mengelilingi danau yang indah sembari melihat pemandangan takjub dari perkebunan teh dan pepohonan rindang, serta ada flying fox sangat cocok buat menguji adrenaline, sampai kegiatan berswafoto yang menjadi kegiatan favorit bagi para pengunjung.

0 Komentar