Korban Tabrakan Jalur Kereta Api India: Tangan dan Kaki Hilang

Tabrakan Jalur Kereta Api India
Tabrakan Jalur Kereta Api India (Sumber: Disway)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Peristiwa tabrakan di jalur Kereta Api India menyisakan duka yang mendalam. Beberapa korban selamat memberi kesaksian mengenai situasi yang terjadi sesaat 3 kereta api saling bertabrakan.

Peristiwa tragis ini terjadi di  di Odisha, India pada Jumat (2/6/2023) malam waktu setempat. Penyebabnya adalah saat 12 gerbong Coromandel Express tujuan Shalimar-Chennai tergelincir dan keluar jalur. Dari arah berlawanan kereta Howrah Superfast Express yang melaju dari Yeswanthpur ke Howrah, menabrak gerbong Coromandel Express.

Selain dua kereta api penumpang, kereta api barang pun terlibat dalam kecelakaan ini.  Akibatnya ratusan orang dilaporkan meninggal dunia, jumlah korban dilaporkan terus bertambah mencapai 900 penumpang, 280 di antaranya telah dikonfirmasi tewas.

Baca Juga:Arti Istilah Butterfly in the Stomach yang Viral di TikTokUpdate Harga BBM Pertamina Dex, Hingga Pertamax Turbo 4 Juni 2023

Kecelakaan ini merupakan peristiwa yang paling mematikan di India dalam satu dekade terakhir.

Dari laporan berita India, tampak pemandangan yang mengerikan. Tim penyelamat datang dengan membawa anjing dan alat pemotong untuk membebaskan korban luka yang terjebak di reruntuhan.

Mayat penumpang yang tergeletak di tanah dekat rel kereta ditutupi kain putih dibantu oleh penduduk setempat. Sementara ratusan pemuda siaga di depan rumah sakit pemerintah di kota Soro, Odisha untuk menyumbangkan darah.

Kesaksian Korban

Seorang penumpang selamat, Vandana Kaleda mengatakan pada saluran Televisi New Delhi India bahwa, orang-orang jatuh satu sama lain saat gerbong kereta berguncang keras.

Sementara penumpang lainnya menyebut jika orang-orang saling bertumpukan, ia berada di dasar tumpukan.

“10 sampai 15 orang menimpa saya, saya terluka di bagian tangan dan bagian belakang leher saya,”

Ketika ia keluar dari gerbong kereta, ia melihat seseorang telah kehilangan tangan, ada yang kehilangan kaki bahkan ada yang wajahnya sudah tidak berbentuk.

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Bagas/Fikri di Final Thailand Master 2023 Selamat! Fikri/Bagas Lolos ke Final Thailand Open 2023

Sementara saksi lain yang merupakan seorang penjaga toko mengatakan, saat mendengar suara dari jalur kereta yang memekkan telinga ia segera berlari dan melihat tumpukan gerbong kereta hancur serta darah berceceran.

Selain kecelakaan maut di jalur Kereta Api India Odisha, pada 2016 pun pernah terjadi tabrakan antara kereta dari rel antara kota Indore dan Patna dan menewaskan 146 orang.

0 Komentar