Arti Istilah Butterfly in the Stomach yang Viral di TikTok

Arti Istilah Butterfly in the Stomach
Arti Istilah Butterfly in the Stomach yang viral di TikTok (Ilustrasi: Pexel)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Apa arti istilah Butterfly in the Stomach yang tengah viral di TikTok? Sebagian orang mungkin belum tahu dan bingung dengan salah satu istilah gaul ini. Untuk mengetahuinya simak ulasannya berikut ini.

Pengguna TikTok tentu tidak asing dengan istilah Butterfly in the Stomach, karena beberapa orang akan menggunakan istilah ini dalam kontennya. Bahkan dalam beberapa kolom komentar pun warganet banyak yang menyebut istilah ini.

Selain di TikTok, warganet pun kerap menggunakan istilah Butterfly in the Stomach di berbagai media sosial lain, seperti Facebook, Instagram hingga Twitter. Tak heran banyak kawula muda yang memperbincangkannya.

Baca Juga:Update Harga BBM Pertamina Dex, Hingga Pertamax Turbo 4 Juni 2023Jadwal Pertandingan Bagas/Fikri di Final Thailand Master 2023 

Melansir dari Urban Dictionary, Butterfly in the Stomach merujuk pada sebuah perasaan kasmaran seseorang. Istilah ini bermakna perasaan yang luar biasa saat orang yang kita cintai, menatap, dan memuji kita. Lalu kita menjadi salah tingkah karena merasa sangat bahagia.

Nah perasaan tersebut muncul umpanya ada gelitikan di perut. Sementara dalam kamus lain istilah ini menunjukkan situasi seseorang yang merasa gugup karena bertemu dengan orang yang ia cintai atau kagumi.

Secara harfiah ini berarti perasaan gugup, malu dan salah tingkah saat bertemu orang yang disukai. Kondisi itu memberi gambaran seolah-olah ada kupu-kupu yang sedang beterbangan.

Dalam fenomena ini, berarti ada kaitan antara otak dan perut. Sehingga saat jatuh cinta bukan hanya otak yang merasakan, melainkan perut pun ikut merasakannya.

Sebagai contoh, saat bertemu dengan seseorang yang kita sukai maka terkadang perut akan terasa mulas. Ini karena perasaan gugup dan cemas yang berlebihan.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Wayang Golek Budaya Khas Jawa Barat

Penyebab Butterfly in the Stomach

Seorang ahli anatomi menyebut terdapat sejumlah hormon yang diproduksi usus melalu perut, yaitu norepinefrin, serotonin, dopamin, dan glutamat. Alhasil hormon ini yang membuat otak dan perut saling terhubung.

Reaksi kimiawi ini akan berpengaruh terhadap suasana hati, terhadap meningkatnya suasana hati, kewaspadaan, dan dapat membuat kita lebih mudah dalam menjalin kedekatan emosional dengan orang lain.

0 Komentar