Begini Kabar Terbaru Kakek Jamaah Haji yang Ingat Ayam di Rumah

Kabar terbaru jamaah haji yang ingat ayam di rumah
Kabar terbaru jamaah haji yang ingat ayam di rumah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kakek jamaah haji yang ingat ayam di rumah karena lupa memberi pakan, kini sudah sampai di Madinah. Ia tampak begitu semangat saat menginjakkan kaki di kota suci umat muslim itu.

Sebelumnya, publik sempat heboh karena sebuah video yang menunjukkan seorang kakek mendatangi pramugari dalam penerbangan Jamaah Haji 2023 kloter 1. Usut punya usut rupanya sang kakek bernama Mbah Juhani (95) ingin turun dari pesawat lantaran lupa memberi makan ayamnya.

Video tersebut terekam kamera seorang Petugas Haji Daerah (PHD), Yuyud Aspiyudin.

Baca Juga:Korban Tabrakan Jalur Kereta Api India: Tangan dan Kaki HilangArti Istilah Butterfly in the Stomach yang Viral di TikTok

Kronologi Mbah Juhani Minta Pulang

Pada saat itu pesawat yang membawa kloter 1 jamaah haji baru saja tiba di Madinah, Mbah Juhani kemudian mendekati pintu pesawat bermaksud untuk turun.

Terlihat sang pramugari tersenyum dan meminta si Mbah untuk duduk kembali, namun Mbah Juhani tetap meminta turun. Sang pramugari masih tersenyum dan dengan sabar meminta agar penumpangnya itu duduk kembali.

Sontak saja, penumpang lain yang ada dalam pesawar itu tertawa karena alasan Mbah Juhani lupa memberi makan ayam ternaknya. Selain itu pula mereka tergelitik karena pramugari tersebut tidak memahami apa yang Mbah Juhani ucapkan.

Beruntung ulah kakek itu bisa ditenangkan dan diingatkan jika dirinya sedang menjalani ibadah Haji. Awak kapal pun lantas meminta berfoto dengannya.

Tak hanya itu, kakek berusia 95 tahun itu pun sempat lupa menyimpan paspornya. Beruntung hal tersebut segera teratasi.

Kabar terbarunya, Mbah Juhani kini telah berada di Madinah. Dalam video yang beredar tampak ia begitu semangat saat berada di Masjid Nabawi. Ia bahkan rela berjalan dan menanggalkan kursi rodanya.

“Alhamdulillah si kakek sudah sampai Madinah, beliau awalnya didorong di kursi roda. Terlalu semangat, akhirnya beliau jalan kaki sendiri,” kutip Cianjur Ekspres melalui Instagram @unikinfo_id.

Baca Juga:Update Harga BBM Pertamina Dex, Hingga Pertamax Turbo 4 Juni 2023Jadwal Pertandingan Bagas/Fikri di Final Thailand Master 2023 

Yuyud Aspiyudi selalu petugas haji mengungkapkan, meskipun usianya sudah mencapai 95 tahun, namun kakek jamaah haji yang ingat ayam di rumah itu masih tetap semangat melaksanakan ibadah haji.

0 Komentar