3 Manfaat Minyak Kayu Putih Untuk Kesehatan

manfaat minyak kayu putih
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – 3 manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan yang harus kamu tau!. Minyak kayu putih adalah salah satu minyak yang memiliki banyak sekali khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.

Minyak kayu putih adalah minyak esensial yang berasal dari daun pohon kayu putih yang memiliki bentuk oval. Aroma ini memiliki banyak sekali khasiat yang berasal dari senyawa yang sering di sebut eucalyptol.

Minyak ini memiliki banyak sekali manfaat yang bagus, bahkan minyak ini sering di gunakan sebagai salep topikal, obat kumur, suplemen sampai pembersih ruangan. Inilah 3 manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan.

Baca Juga:Apa Sih Sejarah dan Makna Hari Pancasila?Honda Scoopy Stylo 160 Makin Cakep dengan Gaya Klasik Eropa

 Manfaat Minyak Kayu Putih Untuk Kesehatan

1. Bisa meredakan hidung tersumbat

Minyak kayu putih ini sering di gunakan untuk hidung tersumbat.

Hal ini bisa merangsang selaput lendir dan bisa membantu untuk membersihkan lendir yang menumpuk, bahkan bisa bertindah sebagai anti-inflamasi yang memerangi infeksi.

BACAJUGA: Resep Membuat Tahu Walik, Gorengan Ekonomis Cemilan Keluarga

2. Menghilangkan keluhan pada pernafasan

Minyak kayu putih bisa membantu untuk menghilangkan lendir dan dahak yang ada pada saluran udara.

Oleh karena itu minyak ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan bisa menjadi obat rumahan untuk asma, sakit tenggorokan dan pilek.

BACAJUGA: Warga Antusias Menyambut SIM Keliling Polres Cianjur

3. Mengatasi Batuk

Minyak kayu putih ini bisa di gunakan untuk membantu mengatasi batuk yang selalu terjadi terus-menerus. Cara nya kamu bisa mengurangi produksi lendir dengan memperluas jalan pernafasan paru-paru yang di sebut bronkus dan bronkiolus.

Kamu bisa memasukan beberapa tetes humidifier dengan menghirup uapnya melalui lubang hidung.

0 Komentar