Catat 4 Golongan Manusia Yang Selalu Didoakan Para Malaikat

Catat 4 Golongan Manusia Yang Selalu Didoakan Para Malaikat
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES –  Catat 4 Golongan Manusia Yang Selalu Didoakan Para Malaikat! Sebagai umat Muslim, kita selalu meyakini bahwa malaikat merupakan mahluk gaib yang telah Allah ciptakan.

Malaikat memiliki tugas yang berbeda-beda, salah satu tugas yang sering i lakukan oleh malaikat yaitu mendoakan manusia, mereka selalu mendoakan manusia supaya terus melakukan kebaikan dan mendapatkan keberkahan bagi orang -orang yang sangat layak untuk menerima doa dari mereka.

BACAJUGA: Cara Download Livery Bussid Tebaru 2023 Yakin Gak Mau Liat?

Catat 4 Golongan Manusia Yang Selalu Didoakan Para Malaikat

Ada 4 golongan manusia yang selalu di doakan oleh para malaikat, untuk sebagai pengingat dan mengembangkan sifat yang bisa membuat kita masuk dalam golongan tersebut.

1. Orang yang tidur dalam keadaan bersih

Baca Juga:Resep Membuat Tahu Walik, Gorengan Ekonomis Cemilan KeluargaWow Ini Dia Arti Kata Ajojing Yang Harus Kamu Tahu !

Golongan pertama yang sering di doakan oleh para malaikat adalah golongan orang yang tidur dalam keadaan bersih dan dalam keadaan wudhu.

Sebagaimana Rasullah S.A.W bersabda :

“Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci.” (HR Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar).

2. Orang yang berada di barisan depan saat melaksanakan sholat berjamaah

Bagi orang yang beraa dalam barisan pertama saat akan melaksanakan sholat berjamaah maka dia akan mendapatkan pahala yang besar dan akan selalu di doakan oleh para malaikat.

Sebagaimana Rasullah S.A.W bersabda :

“Sesungguhnya Allah dan para malaikatNya bershalawat kepada (orang-orang) yang berada pada shaf-shaf terdepan.” (Imam Abu Dawud dan Ibnu Khuzaimah dari Barra’ bin ‘Azib).

3. Orang yang melakukan sholat subuh dan ashar berjamaah

Sholat berjamaah banyak sekali memiliki keuntungan yang sangat besar, apalagi jika kita melakukan sholat berjamaah saat subuh dan ashar.

Kedua waktu ini adalah waktu saat para malaikat sedang berkumpul di rumah Allah, dan mendoakan siapa saja yang sedang melakukan sholat berjamaah.

0 Komentar