Ternyata Minuman Ini Dapat Meningkatkan Berat Badan

Minuman Ini Efektif Menurunkan Berat Badan
Minuman Ini Efektif Menurunkan Berat Badan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tak cuma makanan, kebiasaan minum minuman yang dikonsumsi sehari-hari juga memiliki andil dalam menyebabkan meningkatkan berat badan.

Ada sejumlah kebiasaan minum yang bisa membuat berat badan naik dengan cepat. Beberapa kebiasaan minum menyebabkan Anda mengonsumsi lebih banyak kalori dan gula daripada yang Anda sadari.

Sementara itu, konsumsi gula berlebih secara kronis dapat menyebabkan resistensi terhadap leptin, hormon yang mengatur penyimpanan lemak dan nafsu makan.

Baca Juga:Ini Dia Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan yang Jarang DiketahuiResep Masakan Rendah Kolesterol

2. Minum kopi rasa manis

Kopi dengan rasa manis ini berpotensi menyebabkan kenaikan berat badan dengan cepat. Karena memiliki 160 kalori dalam secangkirnya.

Sebenarnya kafein dapat meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan. Akan tetapi, kafein dapat mengganggu pola tidur yang normal, yang nantinya memengaruhi metabolisme dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Minum minuman olahraga

Ini biasanya di minum oleh para atlet sebagai penambah energi, sehingfa olahraga saat tidak di butuhkan tidak akan membantu kesehatan apapun.

Namun jika terlalu sering meminum minunan ini akan menyebabkan resistensi insulin, kondisi di mana tubuh menjadi kurang efektif dalam menggunakan insulin untuk mengatur gula darah. Ketika hal ini terjadi, tubuh dapat mulai menyimpan banyak lemak jenuh dalam tubuh.

0 Komentar