Lagi Viral, Resep Seblak Cobek Rafael SMASH

Lagi Viral, Resep Seblak Cobek Rafael SMASH
Ilustrasi: Instagram @rafaell_16
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Rafael Tan atau Rafael SMASH kini populer berkat resep seblaknya. Banyak netizen yang membagikan tips ketika membuat seblak ini agar rasanya lebih enak.

Setelah lama absen dari televisi, popularitas Rafael Tan yang merupakan personel boyband SMASH naik kembali. Usai diri nya rajin membagikan resep seblak, hingga konten video makan aneka aci khas Sunda yang enak.

Resep seblaknya ini terbilang klasik, karena hanya menggunakan satu jenis kerupuk saja yaitu kerupuk mawar putih. Seblak di buat tanpa kuah seperti seblak kekinian lainnya.

Baca Juga:Luna Maya Buka Suara soal Kedekatannya dengan Maxime BouttierLycie Joanna Buka Suara Usai Diduga jadi Calo Tiket Konser Coldplay

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Detergen Cair Minimarket yang Wangi dan Bikin Tangan Mulus, Kasih Tau Emak dan Anak Kos!

“Ini bahan-bahannya. Ada cikur, cikur itu adalah kencur. Ada bawang putih, ada bawang daun juga. Sebenernya bawang daun ini kita mau coba aja, enak gak kalau seblak pakai bawang daun,” jelasnya di akun TikTok @rafaell_1616 (24/05).

Ada juga yang menyarankan agar bumbu ulek ditumis dulu sebnetar di atas wajan biar matang dan tidak langu. Lalu di masukkan kerupuknya, baru dimakan.

“Tadi bikin seblak ini enak banget. Gak bau langu juga, ternyata emang minyaknya harus super duper panas. Praktis juga buatnya jadi demen deh,” sambung netizen

“Kalau mau bikin seblak ini, garemnya gak usah terlalu banyak. Kerupuknya sudah asin soalnya,” saran warganet

Penyesuaian resep seblak ini memang kembali ke selera masing-masing. Tapi rata-rata netizen menyarankan untuk menumis sebentar bawang putih, atau bumbu uleknya sampai matang agar tidak langu aromanya atau pengar dari kencur dan bawang.

Selain resep seblaknya yang kini viral. Rafael pun kini tengah mengembangkan usaha kulinernya, yaitu Geprek Rafael yang ia buka di kampung halamannya, di Garut, Jawa Barat.

0 Komentar