Mudah dan Nyaman, Ratusan Ribu Pelanggan PLN Jabar Manfaatkan Catat Meter di PLN Mobile

Mudah dan Nyaman, Ratusan Ribu Pelanggan PLN Jabar Manfaatkan Catat Meter di PLN Mobile
Foto Istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES  – PT PLN (Persero) terus memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan, salah satunya melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan dalam genggaman termasuk layanan catat meter.

Catat meter mandiri merupakan salah satu fitur di PLN Mobile yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan. Setiap bulan, pada periode tanggal 23 sampai dengan 27, pelanggan listrik pasca bayar dapat melakukan catat meter mandiri dengan memfoto angka stand meter pada kWh meter dan mengirimkan ke PLN.

Asep Yusuf, pelanggan PLN Majalaya mengungkapkan dirinya sangat menyukai fitur catat meter mandiri di PLN Mobile.

Baca Juga:Siap Wujudkan Rumah Tahan Gempa Untuk Masyarakat CianjurPEVS 2023 Sukses Digelar, PLN Siap Dukung Ekosistem Molis Tumbuh Subur di Tanah Air

“Rumah saya selalu saya kunci setiap bepergian, jadi kalau ada petugas PLN yang ke rumah untuk foto meteran listrik, ngga bisa. Kasihan kan mereka, sudah datang tapi ngga bisa masuk. Setelah pakai PLN Mobile, saya memanfaatkan catat meter ini. Lebih nyaman buat saya dan juga petugas,” jelasnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia mengungkapkan sampai dengan April 2023, sebanyak 330.877 pelanggan PLN di Jawa Barat telah memanfaatkan catat meter mandiri. Adapun lokasi pelanggan terbanyak di Tasikmalaya, Depok dan Majalaya.

“Dengan melakukan catat meter mandiri, pelanggan dapat melaporkan pemakaian listrik sendiri tanpa kunjungan petugas. Ini adalah bentuk komitmen PLN memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused,” ucap Susiana.

Adapun pelanggan dapat melakukan catat meter mandiri dengan langkah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi PLN Mobile
2. Pilih menu Catat Meter
3. Ambil foto angka stand meter yang ada di kWh meter
4. Pilih ID Pelanggan (idpel)
5. Masukkan angka stand meter dan kirim

Setelah tahapan selesai, akan muncul estimasi biaya tagihan rekening listrik. Selanjutnya tagihan listrik akan keluar di awal bulan berikutnya. Pembayaran tagihan listriknya pun dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile. (dys)

0 Komentar