PEVS 2023 Sukses Digelar, PLN Siap Dukung Ekosistem Molis Tumbuh Subur di Tanah Air

PEVS 2023 Sukses Digelar, PLN Siap Dukung Ekosistem Molis Tumbuh Subur di Tanah Air
Ilustrasi: Dokumentasi PT PLN Persero
0 Komentar

CIANJURESKPRES – PEVS 2023 sukses digelar oleh PT PLN (Persero). Bagaimana penjelasan selengkapnya?

PT PLN (Persero) terus berupaya mewujudkan ekosistem Molis (Mobil dan Motor Listrik) tumbuh subur di tanah air, salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah terus membangun infrastruktur pendukung kendaraan berbasis listrik.

Sebut saja  penyediaan home charging, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Baca Juga:Khitan Modern di Klinik Nur AsyifaKunjungan Bisnis ke China, PLN Teken Kerjasama Pengembangan EBT dengan Perusahaan EPC di Beijing

Berbagai infrastruktur ini PLN tampilkan pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), 17-21 Mei 2023 di Jakarta. Agenda ini sukses digelar dan bahkan mampu menarik puluhan ribu pengunjung dan mencatatkan transaksi hingga Rp 289 miliar.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko mengapresiasi dukungan penuh PLN dalam penyelenggaraan PEVS 2023.

Kolaborasi ini ia harap terus berlanjut demi terciptanya ekosistem kendaraan listrik yang sehat dan mendukung program pemerintah mencapai net zero emission (NZE) di tahun 2060.

“PLN, BUMN memiliki peran yang sangat besar sehingga semua acara ini bisa lancar, terima kasih atas komitmennya untuk mengakselerasi perkembangan mobil listrik karena PLN bagian dari ekosistem (kendaraan listrik),” ujar Moeldoko.

Animo PEVS 2023 Sukses

Moeldoko menambahkan, pada gelaran PEVS kedua ini animo masyarakat yang hadir sangat tinggi, tercatat jumlah pengunjung PEVS 2023 mencapai 30.700 orang.

Hal ini, tambahnya, menunjukkan ketertarikan masyarakat pada kendaraan listrik makin meningkat. Ke depannya ia berharap akan semakin banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik, terlebih lagi dengan bantuan insentif dari pemerintah.

“Masyarakat perlu mendapatkan kesempatan semudah -mudahnya untuk membeli (kendaraan listrik). Nah ini sedang menjadi concern pemerintah dan mudah -mudahan nanti lebih banyak lagi yang memanfaatkan subsidi itu,” imbuh Moeldoko.

Baca Juga:Cara Agar Semakin Cerdas dan Tak Mudah Dijatuhi oleh OrangRamalan Zodiak Hari Ini dari 3 Zodiak yaitu Libra, Scorpio dan Sagitarius

Pada kesempatan berbeda Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan PLN akan senantiasa membuka pintu kolaborasi untuk bersama-sama membangun ekosistem kendaraan listrik yang kokoh, produktif dan berdaya saing.

0 Komentar