Tanpa Humidifier, Yuk Atur Kelembapan Udara Biar Makin Nyaman!

Tanpa Humidifier, Yuk Atur Kelembapan Udara Biar Makin Nyaman!
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kondisi kelembapan udara di ruangan harusnya segar dan lembab karena akan memberikan kenyamanan yang baik untuk penghuni rumah itu sendiri.

Kondisi kelembapan udara ruangan yang terlalu kering dan dibiarkan dalam waktu lama bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti iritasi, mimisan, dehidrasi dan lain.

Kondisi udara yang terlalu kering ini bisa berdampak pada kenyamananmu saat beraktivitas di suatu ruang. Oleh sebab itu, kondisi udara kering ini harus segera diatasi.

Baca Juga:Rekomendasi Rak Sepatu dengan Design dan Model TerbaruWaktu yang Paling Asik untuk Bermain Permainan Livery Bussid, Agar Semakin Seru dan Menghayati Sebagai Supir Bis

Tanaman hias yang cocok untuk meningkatkan kelembapan yakni peace lily, dracaena, dan lain sebagainya. Memanfaatkan proses transpirasi yang terjadi pada tanaman.

Dalam hal ini, tanaman akan mengeluarkan air yang berlebih dan bisa menjadi pelembap alami bagi ruangan. Penyiraman setiap tanaman juga penting untuk diperhatikan supaya prosesnya berjalan lancar.

2. Letakkan Vas Bunga di Dekat Jendela

Selanjutnya bisa menggunakan cara membuka pintu kamar mandi, apalagi jika kamu mandi dengan air hangat kelembapan yang dihasilkan lebih banyak dan efektif memperbaiki udara kering di ruangan dibiarkan dalam kondisi terbuka, uap air akan dilepaskan ke udara.

4. Merebus Air

Merebus air dapat meningkatkan kelembapan udara di ruangan karena dapat menghasilkan uap ketika merebus air. Kemudian terlepas ke udara. Tentu ini dapat menembah kelembapan di sekitar area.

Untuk udara yang lebih sejuk dan segar, kamu bisa menambahkan essential oil saat proses perebusan, apalagi aromanya beragam bisa kamu pilih sesuai selera. Manfaat lain, penggunaan essential oil ini juga bisa membuat udara terminimalisir dari kuman sehingga meredakan batuk.

0 Komentar