Resep Membuat Ichigo Daifuku Cemilan Viral Khas Jepang

Resep Membuat Ichigo Daifuku Cemilan Viral Khas Jepang
Ilustrasi: iStock
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bagaimana resep membuat ichigo daifuku cemilan viral khas Jepang? Yuk simak langkah-langkahnya di sini!

Jepang adalah negara yang memiliki banyak sekali kuliner makanan yang unik dan menarik sehingga banyak sekali orang yang ingin mencoba sendri di rumah.

Makanan cemilan manis yang sempat viral di media sosial yaitu Ichigo Daifuku yang memiliki tekstur lembut dengan rasa manis yang lezat dan bisa membuat ketagihan.

Baca Juga:Resep Membuat Rempeyek Kacang Tanah Teman Makan Nasi HangatCara Memilih Bedak Padat Untuk Kulit Berminyak, Berikut Tipsnya!

Ichigo Daifuku ini memiliki isian stroberi di dalam red bean paste atau yang sering di sebut pasta kacang merah yang di bungkus dengan mochi putih yang lembut.

Cemilan ini di buat pada tahun 80-an ysng sudah di anggap sebagai wagashi atau cemilan manis penutup makanan tradisional khas jepang.

Cemilan ini memang tidak jauh dari cemilan mochi pada umumnya tapi sebenarnya kedua mochi ini berbeda, Ichigo di isi dengan stroberi yang dilapisi dengan pasta kacang merah sementara mochi cemilan yang memiliki rasa yang cenderung tidak manis dan memiliki isi yang beragam.

Resep Membuat Ichgo Daifuku

Bahan-bahan

– 115 gr tepung ketan

– 25 gr tepung kentang

– 25 gr gula pasir

– 15 ml minyak sayur

– 160 ml susu cair

Bahan isian:

– 10 buah stroberi

– Secukupnya pasta kacang merah

Cara membuat

1. Bersihkan stroberi terlebih dulu, lalu keringkan, dan potong daunnya. Lapisi bagian luar stroberi dengan pasta kacang merah dan masukkan dalam kulkas selama 35 menit.

2. Siapkan wajan lalu masukkan tepung ketan, tepung kentang, gula pasir, minyak sayur, dan susu cair, aduk sampai rata. Masak selama 5 menit sambil diaduk dalam keadaan api sedang cenderung kecil hingga teksturnya padat dan kalis.

3. Pindahkan ke wadah lalu uleni adonan sampai tercampur. Tambahkan sedikit taburan tepung ketan sangrai. Uleni hingga mekar.

4. Bagi menjadi 10 bagian lalu ratakan adonan dengan rolling pin. Masukkan isian stroberi dan pasta kacang merah, lalu bulatkan.

0 Komentar