Kloter Pertama Jemaah Haji Cianjur Diberangkatkan

Kloter Pertama Jemaah Haji Cianjur Diberangkatkan. (zan)
Kloter Pertama Jemaah Haji Cianjur Diberangkatkan. (zan)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Sebanyak 466 calon jemaah haji (CJH) asal Cianjur kelompok terbang (kloter) pertama, Selasa 23 Mei 2023 diberangkatkan menggunakan 10 bus dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Bupati cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, di 2023 ini Cianjur mendapatkan kuota 1.355 CJH yang dibagi jadi empat kloter.

“Alhamdulillah Kabupaten Cianjur mendapatakan kuota 1.355 CJH yang dibagi jadi empat kloter,” ujar Herman usai melepas CJH.

Baca Juga:Puluhan Pendaki Masuk Blacklist Gunung Gede PangrangoTerkait Proyek Pembangunan Geothermal Pihak TNGPP Belum Bersikap

Dirinya mengimbau pada CJH yang akan diberangkatkan pada kloter selanjutnya, agar menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

Pasalnya, ibadah haji merupakan ibadah yang sangat mengandalkan kekuatan fisik.

“Untuk CJH, jaga kesehatan karena haji itu ibadah fisik. Persiapkan dari sekarang, perkuat niat untuk memenuhi panggilan ibadah dari Allah SWT,” kata Herman.

Kepala Seksi Haji Kemenag Kabupaten Cianjur, Rian Fauzi mengatakan pemberangkatan CJH tahun ini dibagi menjadi tiga kloter utuh dan satu kloter gabungan.

Kloter pertama, kata Rian, terdapat 466 CJH ditambah 8 orang petugas. Kloter kedua 366 CJH dan 8 petugas yang rencananya diberangktakan pada 5 Juni mendatang.

“Sementara kloter ketiga 432 CJH dan 8 petugas akan berangkat pasa 16 Juni, dan terakhir kloter empat dengan 195 CJH dan 2 perugas yang digabung drngan jemaah asal Kabupaten Bandung yang diberangkatkan pada 21 Juni nanti,” pungkasnya. (zan)

0 Komentar