PLN UP3 Cianjur Amankan Listrik Saat Kunjungan Kerja KASAD

PLN UP3 Cianjur Amankan Listrik Saat Kunjungan Kerja KASADPLN UP3 Cianjur Amankan Listrik Saat Kunjungan Kerja KASAD
PLN UP3 Cianjur Amankan Listrik Saat Kunjungan Kerja KASAD
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman beserta rombongan mengunjungi Cianjur pada Kamis (11/5) tepatnya di Lapangan Desa Cibokor, Kec. Cibeber. Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Forkopimda beserta Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo pun turut hadir menyambut kedatangan KASAD. Dalam kunjungan kerja kali ini KASAD meninjau inovasi modernisasi manajemen pertempuran Kodam III/Siliwangi dilanjutkan dengan melihat demonstrasi drone serang dan drone bom.

“Untuk mengamankan pasokan listrik selama kunjungan KASAD tersebut, PLN UP3 Cianjur menerjunkan total 18 personel yang merupakan gabungan dari petugas PLN UP3, ULP Cianjur Kota dan ULP Sukanagara. Sebanyak 4 orang ditugaskan khusus untuk menjaga genset,” jelas Firman Herdani, Assistant Manager Jaringan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cianjur.

Genset berkapasitas 20 kVA milik PLN disiagakan di Lapangan Cibogo, Kec. Cibeber yang menjadi tempat pendaratan helikopter yang membawa Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan. Sementara itu  dua genset lainnya masing-masing berkapasitas 20 kVA dan 50 kVA milik PLN juga disiagakan di Lapangan Desa Cibokor yang menjadi lokasi inti acara bersama KASAD.

Baca Juga:Lagu-Lagu Pop Viral TikTok, Hingga Masuk FYP!Enggak Perlu Emosi! Cara Menghadapi Orang Toxic

“Selain menyiagakan genset, kami juga menjaga jaringan listrik yang memasok listrik ke lokasi tetap andal selama berlangsungnya acara,” tegas Firman.

Berlangsung selama dua setengah jam lamanya, rangkaian acara pun berakhir sekitar pukul 14:30 WIB. KASAD beserta rombongan meninggalkan lokasi menggunakan helikopter kembali ke Jakarta.

Manager PLN UP3 Cianjur, Agus Tasya, bersyukur pasokan listrik aman selama kunjungan KASAD ke Cianjur berkat koordinasi yang apik dari tim bagian Jaringan khususnya, baik dari sisi internal maupun koordinasi ke pihak eksternal.

Sementara itu, di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan PLN siap bekerja sama dengan semua pihak dalam menghadirkan listrik yang andal untuk berbagai kegiatan masyarakat.

0 Komentar