4 Cara Mencegah Rambut Rontok Saat Cuaca Panas

4 Cara Mencegah Rambut Rontok Saat Cuaca Panas
4 Cara Mencegah Rambut Rontok Saat Cuaca Panas
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Menjaga kesehatan rambut memang sangat penting, pasalnya paparan suhu panas bisa membuat rambut kita rusak dan rontok. Kali ini kami akan membagikan tips menjaga kesehatan rambut supaya tidak mudah rusak dan rontok.

Cuaca yang panas kini masih mempengaruhi kondisi sejumlah daerah yang ada di Indonesia. Bahkan hal ini bisa dengan mudah mempengaruhi kerusakan pada rambut, apalagi hal ini yang selalu menjadi penyebab kerontokan pada rambut.

BACAJUGA:Demon Slayer Season 3 Episode 7 ‘Sosok Hantegu Ke 5 Yang Mengerikan!’

4 Cara Mencegah Rambut Rontok Saat Cuaca Panas

1. Menggunakan produk perawatan rambut

Baca Juga:3 Tingkatan Kaum Jomblo, Kamu Masuk Yang Mana Nih ?3 Rekomendasi Gelang Titanium Anti Luntur

Menggunakan produk yang tepat bisa menjadi salah satu pertimbangan dan langkah utama yang bisa menjaga rambut supaya tetap sehat dan mencegah rambut yang rontok.

Perawatan rambut ini bisa menggunakan sampo yang ditambahkan vitamin rambut untuk menjaga dan memberikan nutrisi pada rambut.

2. Keramas setiap hari

Ternyata keramas setiap bisa dilakukan untuk mencegah rambut dari cuaca panas yang sangat ekstrim loh, pasalnya cuaca panas biasanya bisa langsung teerkena kulit kepala dan bisa lebih banyak memproduksi minyak alami pada rambut yang bisa membuat kulit kepala lembab.

Keramas setiap hari bagi orang yang mempunyai aktivi di luar ruangan yang sangat padat bisa membantu untuk membersihkan rambut dari debu dan kotoran yang menempel paa kepala.

3. Hindari hijab yang membuat panas terperangkap

Hal ini untuk kalian yang berhijab ya, saat cuaca panas sebaiknya kamu menggunakan penutup kepala yang memiliki bahan katun dan material yang bisa menyerap panas.

Pemilihan inner hijab memiliki tujuan supaya panas dan paparan sinar matahari dan suh udara tidak terjebak di area rambut.

4. Hindari penataan rambut secara berlebihan

Penataan rambut yang berlebihan bisa membuat rambut menjadi sangat rusak dan mengakibatkan rambut rontok, hal ini disebabkan dari penggunaan hair dryer dan catokan rambut yang menggunakan suhu yang lebih panas.

0 Komentar