Kamu Tahu? Ada Jenis Bunga yang Bisa di Makan Lho

Kamu Tahu? Ada Jenis Bunga yang Bisa di Makan Lho
Kamu Tahu? Ada Jenis Bunga yang Bisa di Makan Lho
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Ternyata bunga selain digunakan untuk menghiasi ruangana tau sebagai koleksi tanaman hias, bunga juga ternyata ada yang bisa dimaka atau konsumsi lho.

Namun tidak semua bunga bisa dimakan ya hanya beberapa jenis saja yang aman untuk dimakan terkecuali untuk edible flower. Kamu mau tahu jenis bunga apa saja yang bisa dimakan atau di konsumsi, berikut jenis dan penjelasannya!

1. Mawar

Terdapat 150 species mawar di dunia dan semua jenis mawar itu bisa dimakan. Untuk tahu mana mawar yang bisa dimakan dipilih dari aromanya jika aromanya enak maka bisa dimakan dan rasanya enak sedikit manis seperti perpaduan antara strowberry dan apel hijau, api jika aromanya kurang sedap maka rasanya juga kurang enak.

Baca Juga:Teh dari Bunga yang Membuat Tubuh RileksManfaat Sikap Bodo Amat Pada Kehidupan Kita

Kelopak mawae bisa dimakan secara langsung atau dicampurkan kedalam jus buah, selai, urap sayur, salad, dan sebaginya. Selain itu ternyata mawar memiliki khasiatnya lho yaitu dapar menguranhi kecemasan dan meningkaykan relaksasi.

 

3. Bunga labu

Bunga ini sudah banyak dikonsumsi sebagai pecel sayur, lalapan, urap, atau digoreng sampai renyah. Namun yang bisa di konsumsi hanya bunga labu jantan dengan ciri-ciri memiliki batang yang panjang dan tipis biasanya tumbuh di tepi luar tanaman. Bunga ini berasal dari Amerika Serikat dengan wsrna kuning yang cerah dan bentuknya unik menyerupai matahari juga memiliki kandungan minyak pada bijinya.

4. Lavender

Bunga berwarna violet ini selain indah juga bisa dimakan, berasal dari bagian utara Afrika dan Mediterania. Beraroma khas yang dapat menenangkan dimakan dengan cara campuran minuman manis, teh herbal, dan bumbu kering. Sekarang bunga ini di padukan dengan berbagai jenis masakan namun harus dimasukan secara sedikit demi sedikit untuk mendapatkan aroma yang pas jika terlalu banyak akan menimbulkan aroma yang terlalu kuat dan menyengat.

0 Komentar