Jawa Barat dan Australia Kolaborasi Budaya melalui Konser Jabar X Melbourne Symphony Orchestra 

Melbourne Symphony Orchestra 
Konser Jabar X Melbourne Symphony Orchestra di Auditorium Universitas Parahyangan Bandung
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kolaborasi budaya melalui musik hadir dalam konser Jabar X Melbourne Symphony Orchestra di Auditorium Universitas Parahyangan, Kota Bandung, Rabu malam (17/5/2023). 

Jabar yang diwakili grup musik Samba Sunda berkolaborasi dengan Melbourne Symphony Orchestra (MSO) melalui sajian karya komponis internasional. Sejumlah anak muda Jabar yang lolos seleksi dalam kegiatan Youth Music Camp 2023 juga ikut ambil bagian dalam konser orkestra tersebut. 

“Musik merupakan produk budaya yang bersifat universal mampu menembus batas dunia. Keberagaman musik akan semakin indah jika dikemas secara harmonis dan menjadi harmoni akar budaya yang berbeda,” kata Benny Bachtiar. 

Baca Juga:Kejaksaan Agung Menetapkan Johnny G. Plate jadi TersangkaPLN Rampungkan Dua Jalur Transmisi untuk Sistem Kelistrikan KCJB

Perpaduan musik yang dapat menguatkan jalinan hubungan individu, kelompok hingga bangsa inilah yang menjadi ide dan konsep awal menggelar konser Jabar X Melbourne Symphony Orchestra. 

Ia berharap kerja sama ini akan berlanjut karena konser di Bandung telah menjadi pengalaman yang tak terlupakan.  “Saya berharap di masa depan akan kembali lagi ke Kota Bandung yang ramah. Menjadi memori yang menyenangkan bermain di sini, ” tuturnya. 

0 Komentar