Resep Kue Lapis Legit Mudah Anti gagal

Resep Kue Lapis Legit Mudah Anti gagal
Resep Kue Lapis Legit Mudah Anti gagal
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kue menjadi makanan yang cocok untuk berbagai acara terutama kue yang bisa dimakan semua orang dan rasanya yang enak tidak terlalu manis dan lembut.

Kue lapis legit masih menjadi primadona kue untuk disajikan diberbagai acara atau kegiatan, rasanya yang manis dan legit juga lembut membuat siapa saja yang memakannya akan ketagihan.

 

Bahan-bahan:

  • 250 gr margarin/ butter
  • 250 gr gula halus
  • 10 butir kuning telur
  • 150 gr tepung terigu
  • 2 sachet vaneli
  • 4 sachet susu kental manis
  • 8 butir putih telur

 

 

Cara membuat resep kue lapis legit:

  1. Mixer pelan gula halus dan margarin sampai tercampur rata.
  2. Pelan-pelan lalu naikkan kecepatan mikser sampai mengembang dan lembut. Setelah itu kecilkan mikser dan tambahkan kuning telur satu per satu sampai habis. Saat menambahkan telur, adonan masih tetap di mixer. Sisihkan dulu.
  3. Siapkan putih telur di tempat terpisah, lalu mixer dengan kecepatan tinggi, sampai softpeack. Jika di balikan tidak akan jatuh adonan putih telurnya. Sisihkan.
  4. Lalu tambahkan vanili, terigu dan susu kental manis ke adonan kuning telur. Aduk sampai tercampur rata.
  5. Terakhir tambahkan putih telur ke adonan kuning telur, secara bertahap, sampai habis. Aduk sampai semua tercampur rata.
  6. Siapkan loyang uk 18×18×7 cm, olesi loyang dgn margarin dan alasi dengan baking paper. Untuk ke empat sisi loyang tidak perlu dioles margarin. Panaskan oven di suhu 200°c api atas bawah selama 10 menit.
  7. Timbang adonan per lapisnya 100 gr. Lalu oven tahap pertama: di suhu 200°c api bawah saja selama 10 menit, setelah itu lanjut menggunakan api atas selama 10 menit juga pakai api atas di suhu tetap 200 °c.
  8. Setelah matang, olesi atasnya dengan margarin, agar lembut hasil lapisnya, dan tekan dengan penekan lapis.
  9. Lakukan hal yang sama sampai adonan semua habis, untuk lapisan seterusnya oven menggunakan api atas terus, selama 10 menit di suhu 200°c. Dan siap di sajikan setelah matang.
0 Komentar