Kebiasaan Unik Orang Palembang

Kebiasaan Unik Orang Palembang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Masyarakat di setiap daerah memiliki adat budaya dan kebiasaannya masing-masing yang bahkan kebiasaan tersebut menjadi sebuah keunikan dan ciri khas pembeda dari masyarakat daerah lainnya.

Tidak terkecuali dengan masyarakat Kota Palembang yang memiliki kebiasaan unik, dikenal sebagai kota tertua di Indonesia dan menduduki urutan ke 17 kabupaten yang padat penduduk.

1. Biasa Makan Cuka Pagi Hari

Orang Palembang tidak asing untuk mengkonsumsi cuko atau cuka di pagi hari, sebagian orang mungkin tidak sanggup dan ngeri melakukannya karena akan menyebabkan sakit perut, namun beda lagi dengan orang Palembang yang memakan cuka dari kuah pempek di pagi hari menjadi suatu kebiasaan.

Baca Juga:Selain Pempek Ada 5 Kuliner Palembang yang Wajib DicobaSudahkah Kamu Tahu? Ada 13 Jenis Pempek Palembang

2. Sulit Menyebut Huruf R

Orang Palembang sedikit kesulitan menyebut huruf R entah kebetulan atau tidak tapi kebanyakan orang Palembang cadel, hal itu dikarenakan logat serta intonasinya memang seperti itu kebahasaan sehari-hari yang digunakan juga mewajibkan berbicara dengan huruf R.

3. Ado Gawe (Ada Kerjaan)

Ado Gawe artinya Ada Kerjaan sering di ungkapkan orang Palembang, sering digunakan saat ada yang bertanya mau kemana kemudian dijawab menggunakan kata ado gawe. Sebagian orang beranggapan orang Palembang menjadi salah satu kota tersibuk karena masyarakatnya selalu menjawab ada kerjaan atau punya aktivitas.

Menu Sarapan Resep Membuat Onigiri Cocok Nih Buat Hunting!

4. Setia Kawan dan Mudah Berbaur

Dikenal dengan setia kawan, banyak orang Palembang yang merantau keluar pulau sumatra banyak di sukai orang lain karena sifatnya yang ramah dan kompak. Tak mengherankan Palembang mempunyai selogan “Wong Kito Galo” yang artinya orang kita semua dimana orang Palembang tidak pernah membedakan satu dengan lainnya.

5. Tegas dan Suka Bercanda

Orang Palembang dikenal juga sika bercanda untuk menghibur teman atau kerabat candaan yang dimaksud hanya sebuah hiburan tanpa membawa agama, ras, dan golongan.

0 Komentar