Selain Pempek Ada 5 Kuliner Palembang yang Wajib Dicoba

Selain Pempek Ada 5 Kuliner Palembang yang Wajib Dicoba
Selain Pempek Ada 5 Kuliner Palembang yang Wajib Dicoba
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Selain pempek yang menjadi identik dari kuliner Palembang ternyata masih banyak lagi kuliner khas Palembang yang tidak kalah enaknya dengan pempek.

Palembang sebetulnya masih menyimpan banyak makanan khas yang harus dicoba. Lalu, apa saja kelima kuliner khas Palembang itu?

 

2. Pindang Patin

 

4. Burgo

Makanan satu ini Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dari Sumatera Selatan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2021 kemarin. Makanan ini ditemukan di warung-warung Palembang dan disantap bersama celimpungan, lakso, dan laksan.

Baca Juga:Sudahkah Kamu Tahu? Ada 13 Jenis Pempek PalembangKonser Coldplay Mengunakan Konsep Ramah Lingkungan

Makanan ini berbentuk panekuk atau kue dadar yang disajikan bersama sup berbahan santan gurih, diberi bumbu dengan ikan, serta ditaburi bawang goreng. Panekuknya sendiri dibuat dari campuran tepung tapioka, tepung beras, dan air. Sebelum disajikan, panekuk burgo akan dilipat dan dipotong-potong terlebih dulu. Baru setelah itu diberi santan, bumbu ikan dan bawang goreng. Untuk mendapatkan cita rasa pedas dan asam segar, makanan ini lantas diberi tambahan berupa sambal dan perasan jeruk nipis.

0 Komentar